Adakan Perkajum, Pramuka MAN 4 Jombang PP. Mamba’ul Ma’arif Terima Anggota Baru

Humasy (MAN 4) – Pramuka MAN 4 Jombang PP. Mamba’ul Ma’arif gelar Perkemahan Kamis Jumat (Perkajum) dalam rangka Penerimaan Warga Ambalan (PWA) pada Kamis (1/9) dan Jumat (2/9).

Penerimaan Warga Ambalan ini dilaksanakan di halaman madrasah yang terbagi menjadi 2 lokal, yakni Satuan putri bertempat di lapangan lokal putri dan satuan putra bertempat di halaman depan ruang kelas baru (RKB) yang berada di lokal putra.

Gerakan Pramuka Indonesia merupakan organisasi yang menjadi wadah pengembangan dan proses pendidikan generasi muda. Kepramukaan adalah suatu proses pendidikan diluar sekolah dan keluarga yang dilaksanakan dalam berbagai bentuk kegiatan menarik dan menantang di alam terbuka dengan Prinsip Dasar Dan Metode Kepramukaan serta dibawah pengawasan Orang Dewasa.

Salah satu kegiatan bagi calon penegak yaitu Penerimaan Warga Ambalan. Penerimaan Warga Ambalan (PWA) merupakan kegiatan bagi calon penegak untuk dapat secara resmi bergabung menjadi anggota Ambalan Pramuka Penegak dan untuk memenuhi fase peralihan dari Pramuka Penggalang menuju Pramuka Penegak serta untuk lebih mengenalkan kegiatan Pramuka di MAN 4 Jombang ini. Untuk itu Dewan Ambalan Bishri-Khodijah Pangkalan MAN 4 Jombang sesuai dengan program kerja, bermaksud mengadakan Penerimaan Warga Ambalan bagi anggota baru.

Penerimaan Warga Ambalan di buka langsung oleh Bapak Mukhamad Ali Makhfud, M.Pd selaku Kamabigus. “Dengan diadakannya Penerimaan Warga Ambalan ini, kami berharap semua peserta dapat mengikuti dengan baik, sehingga menumbuhkan jiwa kepemimpinan, sikap disiplin, mandiri, tolong menolong, kerja sama” ungkap Kamabigus dalam upacara pembukaan.

Jenis Kegiatan yang akan dilaksanakan dalam Perkemahan ini adalah, upacara, pembekalan materi dan pemantapan mental, materi kepramukaan, Api Unggun dan Outdoor games. Selain itu kegiatan ini tidak lepas dari kegiatan yang bersifat religi yakni Do’a Bersama dan Sholat Tahajud. Adapun Peserta kegiatan Perkemahan ini adalah seluruh calon anggota penegak yang berjumlah 23 siswa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *