Asah Jiwa Kepemimpinan Siswa, OSIS MAN 4 Jombang PP. Mamba’ul Ma’arif Gelar Rekrutmen Anggota Baru

Kab. Jombang – (04/10/2023) Bertempat di Gedung KH. Hasyim Asy’ari MAN 4 Jombang Organisasi Siswa Intra Sekolah MAN 4 Jombang  gelar tes wawancara untuk seluruh calon anggota OSIS baru. kegitan ini merupakan tes pertama yang diselenggarakan oleh OSIS Madrasah Aliyah Negeri 4 Jombang dan merupakan langkah pertama dalam penyeleksian calon anggota baru OSIS MAN 4.

Sejak dibukanya pendaftaran anggota OSIS atau open reqruitment pada tanggal 25 September 2023 oleh Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) MAN 4 Jombang, para siswa siswi yang berkeinginan untuk ikut serta dalam organisasi  yang telah di akui oleh Kementrian Pendidikan ini tak bisa di anggap remeh. Seleksi anggota baru ini dilaksanakan dengan penuh antusias dari seluruh peserta putra maupun putri. Point yang diujikan dalam tahap ini adalah Publik Speaking, Sikap, serta Wawasan dari seluruh calon anggota baru.

Dihari Ke-2 dilanjut dengan tes mental & sikap untuk melatih kedisiplinan,bertanggung jawab dan melatih kebersamaan/kekompakan para anggota OSIS baru.di tes mental & sikap para anggota baru OSIS dimintai untuk meminta tanda tangan ke pengurus OSIS yang lama. Anggota OSIS baru yang tidak menaati peraturan akan di kenakan hukuman agar dapat menjadi pelajaran biar tidak diulangi kembali,semua itu sebagai pembelajaran agar bisa menjadi OSIS yang Disiplin,Bertanggung Jawab,Amanah Dan Bijaksana.pemberian nasehat dan wejangan dari para senior menutup kegiatan test calon anggota baru OSIS MAN 4 Jombang.

 

Penulis: Tim jurnalistik MAN 4 Jombang

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *