Bangun Jiwa Kewirausahaan, Tim P5P2RA MAN 4 Jombang PP. Mamba’ul Ma’arif Sukses Gelar Selling Day dan Crafting

Kab. Jombang (MAN 4) – Tim P5P2RA (Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila dan Profil Pelajar Rahmatan Lil Alamin) tema kewirausahaan di MAN 4 Jombang sukses menggelar kegiatan selling day dan crafting, Rabu (21/2/2024). Bertempat di Gedung K.H. Hasyim Asy’ari, kegiatan puncak tersebut merupakan serangkaian P5P2RA yang dimulai sejak tanggal 5 Februari 2024 lalu.

P5P2RA dalam Kurikulum Merdeka ini diikuti oleh siswa MAN 4 Jombang kelas X yang berjumlah 553 anak. Sebelumnya siswa telah dibekali materi tentang kewirausahaan seperti mengenal karakteristik wirausaha, menggali potensi dan menumbuhkan sikap wirausaha, sampai dengan merancang usaha (Bussiness Plan).

Bukan hanya dibekali secara teori, siswa kelas X MAN 4 Jombang juga bisa praktik berwirausaha dalam kegiatan selling day yang mengajak siswa aktif jual beli. Salah satu Tim P5P2RA, Fitri Kumala Sari mengatakan kegiatan selling day diikuti siswa dengan antusias.

“P5 berjalan dengan lancar dan baik, siswa merespon pelaksanaan kegiatan ini dengan antusias. Pada pelaksanaan p5 kali ini mengambil tema kewirausahaan. Siswa diajak untuk merancang, mempersiapkan hingga menjual produk mereka. Antusiasme mereka luar biasa. Hal ini sangat tampak pada kegiatan selling day,” ungkap Fitri.

Selain selling day, kegiatan crafting juga menjadi favorit tersendiri. Dalam praktiknya, siswa kelas X berhasil membuat 100 buket yang memiliki daya jual. Hal ini dilakukan agar siswa dapat mengimplementasikan strategi dan pengetahuan yang diperoleh untuk berwirausaha, membuka wawasan tentang peluang masa depan, serta dapat menjadi problem solver yang terampil. (hir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *