Berikut Cara Cek Pengumuman Hasil SNPDB Jalur Tes MAN PK MAN 4 Jombang PP. Mamba’ul Ma’arif Tahun Ajaran 2024-2025

Kab. Jombang (MAN 4) – Hasil Seleksi Nasional Peserta Didik Baru (SNPDB) Jalur Tes Madrasah Aliyah Negeri Program Keagamaan (MAN PK) MAN 4 Jombang telah diumumkan pada Rabu (20/3/2024). Pengumuman dapat dilihat pada akun masing-masing peserta SNPDB melalui link https://snpdb-madrasah.kemenag.go.id/ppdb/login/manpk dan bisa melakukan daftar ulang tanggal 25-30 Maret 2024.

Sebelumnya, Kasubdit KSKK Kemenag mengundang seluruh kepala madrasah MAN Unggulan yang terdiri dari MAN Insan Cendekia, MAN Program Keagamaan, dan Madrasah Aliyah Kejuruan Negeri se Indonesia, guna menyamakan visi dalam mengumumkan hasil SNPDB 2024. Pertemuan dilaksanakan di Jakarta pada 14-16 Maret 2024 lalu.

Dalam pembahasan tersebut disepakati bahwa calon peserta didik jalur prestasi dan jalur tes dinyatakan lulus, apabila memenuhi kriteria yang telah ditentukan sebelumnya oleh Kementerian Agama.

Moh. Ilyas selaku kepala MAN 4 Jombang yang turut serta dalam pertemuan tersebut mengatakan, “Kami semua bersepakat bahwa peserta yang lulus harus sesuai dengan kriteria yang telah ditentukan. Tidak ada istilah siswa titipan dari pihak manapun”.

Dari 31.990 peserta seluruh Indonesia, sebanyak 212 peserta mendaftar di MAN PK MAN 4 Jombang dan akan diambil 48 peserta didik dengan pembagian 24 siswi dan 24 siswa.

“Adapun peserta SNPDB seluruh Indonesia sebanyak 31.990 sedangkan pendaftar di MAN PK MAN 4 Jombang sebanyak 212 anak. Akan diambil 48 anak. Di mana 8 anak sudah didapat dari jalur prestasi, sisanya 40 anak diambil dari jalur tes. Kita juga menyediakan peserta lulus cadangan 8 anak putra dan 8 anak putri,” terang Moh. Ilyas.

“Ada kriteria lulus utama dan lulus cadangan. Apabila terdapat peserta tes yang lulus utama mengundurkan diri, maka peserta yang lulus cadangan bisa mengisi. Kebijakannya diserahkan kepada madrasah masing-masing. Apabila asrama di madrasah bisa menampung, maka bisa diterima,” imbuhnya.

Ia juga menjelaskan bahwa peserta yang tidak lulus MAN PK bisa medaftar di kelas Reguler MAN 4 Jombang tanpa tes.

“Tidak perlu khawatir bagi peserta yang tidak lulus jalur tes SNPDB MAN PK bisa langsung mendaftar di kelas Reguler MAN 4 Jombang tanpa tes,” jelasnya.

Terakhir, pihaknya akan mengadakan pertemuan wali peserta didik bagi siswa yang dinyatakan lulus pada 24 Maret 2024 mendatang. (hir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *