Bermain Diksi dengan Cipta Puisi

MAN 4 Jombang menggelar acara cipta puisi tingkat SMP sederajat se-jawa timur (jatim). Acara bertemat di Gedung Pusat Keagamaan Terapadu (GPPT) MAN 4 Jombang. Panitia acara Muklis menerangkan bahwa lomba cipta puisi diikuti oleh 43 peserta tingkat SMP dan MTS sederajat. Acara tersebut bertujuan untuk memperingati harlah MAN 4 Jombang yang ke-53 dan tak lupa untuk memperkenalkan MAN 4 Jombang kepada khalayak umum, khusunya peserta lomba.

“Sistem penilaian meliputi Judul puisi yang menarik, kesuaian isi, tema, pemilihan kata atau diksi, penggunaan majas atau gaya bahasa, dan kedalaman makna puisi. Dari sini diputuskan bahwa pemenang juara pertama diraih oleh Fanisa Artika dari MTsN 15 Jombang, juara kedua diraih oleh Faridatus Salsabila dari MTsN 1 Nganjuk dan juara ketiga diraih oleh Adisty Ayu Tsania. Ujar bapak Muklis.

Selain tiga juara tersebut masih ada juara harapan satu yang diraih oleh Anisa Aulia Nabila dari MTsN 3 Jombang, harapan dua Anjani Putri Pangestu dari MTsN 1 Nganjuk, dan juara harapan tiga diraih oleh Dini Angraini dari MTsN 5 Nganjuk. Masing-masing juara berhak mendapatkan tropi dan sertifikat serta sejumlah uang. Salah satu juri berharap agar generasi muda saat ini dapat membumikan sastra dengan melalui karya-karya cipta puisi.

Kontributor : TIM 2 JURNALISTIK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *