Bravo! MAN 4 Jombang PP. Mamba’ul Ma’arif Lolos OSN Tingkat Nasional

Kab. Jombang (MAN 4) – Delegasi MAN 4 Jombang dalam bidang matematika di OSN-P (Olimpiade Sains Nasional tingkat Provinsi), Nailus Syifa’i, berhasil lolos ke tingkat nasional. Nailus memastikan tempat di ajang Olimpiade Sains Nasional setelah dinyatakan masuk dalam 10 besar juara bidang matematika di OSN tingkat provinsi pada Sabtu (10/9).

OSN-P ini berlangsung selama 4 hari, mulai 22 sampai 25 Agustus 2022 lalu. Sebelumnya, Nailus juga telah mewakili Kabupaten Jombang di ajang OSN tingkat Kabupaten (OSN-K) pada 23-25 Mei 2022. Plt. Kepala MAN 4 Jombang, Mukhammad Ali Makhfud menyampaikan apresiasi kepada Nailus dan tim pembina.

“Alhamdulillah. Saya memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada para pembina, atas prestasi yang sangat membanggakan dari Nailus Syifa’i.” ucapnya.

Ira Purwandari selaku pembina Nailus mengungkapkan rasa bangganya atas pencapaian anak binaannya.

“Ini adalah suatu prestasi yang sangat luar biasa karena madrasah kita bisa lolos OSN sampai tingkat nasional. Menurut saya, OSN ini adalah olimpiade yang sangat bergengsi karena diselenggarakan oleh Kemendikbudristek. Dimana pesertanya adalah perpaduan antara seluruh sekolah dan madrasah di Indonesia.” ungkapnya.

Ira berharap, Nailus bisa memberikan capaian terbaik di tingkat nasional (OSN) yang rencananya akan digelar pada Oktober mendatang.

“Tentunya harapan saya, Nailus bisa menjadi juara. Tapi yang terpenting adalah mempertahankan prestasi ini. Karena mempertahankan prestasi adalah yang tersulit. Maka dari itu, kita harus terus bekerja keras agar prestasi kita bisa tetap bertahan dan merambah prestasi ke bidang-bidang yang lain.” pungkasnya.

Mengutip dari laman Puspresnas (Pusat Prestasi Nasional), OSN merupakan olimpiade yang diselenggarakan oleh Pusat Prestasi Nasional Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia. Bidang olimpiade meliputi bidang matematika, fisika, kimia, biologi, informatika, astronomi, ekonomi, kebumian, dan geografi. OSN diselenggarakan secara rutin setiap tahun. Terpilihnya peserta didik terbaik dari OSN, akan dipersiapkan untuk mengikuti olimpiade sains tingkat internasional. (hiy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *