Dua hari berturut-turut, MAN 4 Jombang PP. Mamba’ul Ma’arif Terima Kunjungan dari Dua Madrasah

Jombang (MAN 4) – Selama dua hari berturut-turut MAN 4 Jombang PP. Mamba’ul Ma’arif Denanyar mendapat kunjungan dari MTsN 3 Surabaya dan Mts N 3 Bojonegoro.

Sebanyak 20 guru dan 51 siswa turut serta dalam rombongan MTs N 3 Surabaya tiba di MAN 4 Jombang pada Sabtu, 17 Desember 2022. Disusul rombongan dari MTs N 3 Bojonegoro yang membawa serta 12 guru dan 90 siswa tiba pada Minggu, 18 Desember 2022.

Acara penyambutan kedua madrasah tersebut dilaksanakan di ruang keagamaan lantai 3 gedung pusat pelayanan terpadu MAN 4 Jombang.

“Selain sebagai ajang silaturahmi, tujuan kunjungan ini adalah untuk mengetahui program ma’had atau asrama yang ada di MAN 4 Jombang khususnya MAN PK.” terang Asmiati, selalu kepala sekolah MTsN 3 Surabaya.


Mts N 3 Surabaya di MAN 4 Jombang

Acara dimulai dengan pengenalan MAN 4 dan MAN PK Jombang oleh Plt. Kepala MAN 4 Jombang, Mukhammad Ali Makhfud. Dilanjut dengan penayangan profil dan pengenalan tentang program-program yang ada di MAN 4 Jombang, diantaranya; program keagaaman, tahfidz, baca kitab, sks dan keterampilan.

Pengenalan terkait MAN PK dipaparkan oleh Agus Nurul Huda selaku pengasuh asrama MAN PK Jombang. Gus Huda (panggilan akrabnya, red) menjelaskan, MAN PK adalah program peminatan unggulan nasional dalam bidang keagamaan yang berbasis asrama. Dengan memegang prinsip di antaranya, keteladanan, kedisiplinan dan kemandirian, MAN PK sudah mengantongi berbagai prestasi di berbagai tingkatan.


Mts N 3 Bojonegoro di MAN 4 Jombang

Gus Huda juga menjelaskan mengenai jadwal harian, bulanan dan tahunan MAN PK Jombang serta tata cara pendaftaran dan beasiswa di MAN PK Jombang. Para siswa MTsN 3 Surabaya dan MTsN 3 Bojonegoro pun sempat memasuki area asrama untuk melihat langsung asrama MAN PK.

“Kami berharap bisa bekerjasama. MAN 4 Jombang bisa memberikan informasi yang lebih jelas sehingga peserta didik MTsN 3 Surabaya bisa lebih semangat dan antusias untuk melanjutkan ke MAN 4 Jombang dan juga MAN PK Jombang.” terang Asmiati sebagai harapan dari diadakannya kunjungan ini.

Juki, kepala sekolah MTsN 3 Bojonegoro juga turut mengungkapkan harapannya, “Kedepannya kami akan mengalami perkembangan yang signifikan dan lain waktu barangkali kami membutuhkan bantuan untuk perkembangan pesantren madrasah, kami tidak akan segan untuk mengubungi atau datang ke MAN 4 kembali.” tutupnya. (Hyr)
Editor : hiy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *