Dua Mobil Hias MAN 4 Jombang ikut Semarakkan Karnaval Kabupaten Jombang

Kab. Jombang (MAN 4) – Setelah vakum tiga tahun karena covid-19, kabupaten Jombang kembali mengadakan kegiatan karnaval dalam rangka memperingati HUT RI ke-77 yang diikuti oleh lembaga pemerintah maupun instansi swasta. Tema yang diangkat kali ini adalah hasil bumi dan mobil hias. Waka Kesiswaan, Mohammad Makin ikut mendampingi menyatakan “dalam acara tersebut terdapat 52 mobil hias dan 60 mobil hasil bumi’.

MAN 4 Jombang bekerja sama dengan MAN 10 Jombang mengerahkan dua mobil hias untuk berpartisipasi dalam karnaval HUT RI ke-77 yang digelar oleh pemerintah Kabupaten jombang pada Sabtu (20/8/2022).

Tema yang diangkat Man 4 dalam karnaval ini adalah religi dan hasil bumi. “Tema mobil kita yang pertama tentang religi. Ini mewakili MAN 4 Jombang sebagai madrasah yang religius dibawah naungan Ponpes Mamba’ul Ma’arif . dikarenakan sebagian besar siswa adalah santri Ponpes Mamba’ul Ma’arif.”, terang guru sekaligus panitia karnaval dari MAN 4 Jombang, Agung Harsono.

Sedangkan tema kedua, merupakan tema wajib yang telah ditentukan oleh Pemkab Jombang. “Jadi semua sama untuk tema kedua, yaitu tentang hasil bumi . Dua instansi, membuat 2 mobil hias. Dengan tema wajib hasil bumi. Sedangkan tema lainnya menyesuaikan dengan ciri khas masing-masing instansi.” Ujarnya.

Waka Kesiswaan, Mohammad Makin “hal menarik dari mobil hias hasil bumi yang berisi sayur dan buah-buahan idibagikan kepada penonton. Terlihat antusias penonton berebut sayur dan buah-buahan” ujarnya.(hiy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *