Dua Siswa MAN 4 Jombang PP. Mamba’ul Ma’arif Raih Juara KSM Tingkat Kabupaten

Kab. Jombang (MAN 4) – MAN 4 Jombang PP. Mamba’ul Ma’arif kembali mengukir prestasi dalam Kompetensi Sains Madrasah (KSM). Kali ini, dua siswa MAN 4 Jombang berhasil meraih juara pada KSM tingkat Kabupaten, Jumat (14/07/23).

“Tahun ini, alhamdulillah dua siswa kita bisa meraih juara pada KSM Tingkat Kabupaten.” ungkap Ira Purwandari, Waka Humas sekaligus pembina olimpiade MAN 4 Jombang.

KSM tingkat Kabupaten Jombang digelar di MAN 1 Jombang pada Sabtu, 8 Juli 2023. Pada perlombaan, MAN 4 Jombang mendapat juara 2 Fisika Terintegrasi yang dimenangkan oleh Joeang Ikhsan Maulana dan juara 4 Matematika Terintegrasi yang dimenangkan oleh Julia ‘Aini Salsabila.

Dengan begitu, Joeang dan Julia akan melenggang mewakili MAN 4 Jombang ke KSM Tingkat Provinsi pada Agustus mendatang. Ira mengaku bangga dan berharap kedua siswanya bisa lolos sampai tingkat nasional.

“Tentu membanggakan, kita doakan semoga bisa mendapat hasil yang gemilang di tahap provinsi dan bisa lolos sampai tingkat nasional,” imbuhnya.

Kompetisi Sains Madrasah (KSM) merupakan sebuah ajang berkompetisi dalam bidang sains yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama Republik Indonesia. Peserta KSM berasal dari satuan pendidikan madrasah (MI/MTs/MA) ataupun sekolah umum (SD/SMP/SMA). KSM dilaksanakan secara bertingkat, mulai dari tingkat satuan pendidikan, tingkat kabupaten/kota, tingkat provinsi, hingga tingkat nasional.

Pada tingkat MA/SMA, ajang bergengsi ini melombakan sebanyak enam bidang yang meliputi Matematika Terintegrasi, Biologi Terintegrasi, Fisika Terintegrasi, Kimia Terintegrasi, Ekonomi Terintegrasi, dan Geografi Terintegrasi. (hiy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *