Dua Siswa MAN 4 Jombang PP. Mamba’ul Ma’arif Raih Juara Lomba Pidato Islami Tingkat Jawa Timur

Kab. Jombang (MAN 4) – Siswa-siswi MAN 4 Jombang PP. Mamba’ul Ma’arif tak hentinya mengukir prestasi. Kali ini, dua siswa MAN 4 Jombang berhasil meraih juara satu dan juara tiga dalam lomba pidato Islami tingkat Jawa timur yang digelar Universitas Hasyim Asy’ary Jombang. Hasil perlombaan diumumkan melalui media sosial Instagram dan Whatsapp pada Senin sore (18/09/23).

Lomba diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Manajemen Pendidikan Islam (MPI) Universitas Hasyim Asy’ary dalam rangka Diesnatalis MPI. MAN 4 Jombang mengirimkan 4 siswanya dalam lomba pidato Islami. Hasilnya, 2 siswa MAN 4 Jombang berhasil meraih juara 1 dan 3.

Juara 1 lomba pidato Islami dimenangkan oleh Rizqi Alfy Dzikria (XII PK 1) dan juara 3 diraih oleh Zakiyah El-Nufus (XI PK 2). Muhammad Makin selaku wakil kepala bagian kesiswaan MAN 4 Jombang bersyukur atas capaian siswa-siswinya.

“Alhamdulillah, kami sangat bersyukur atas kemenangan siswa-siswi kami dalam lomba pidato Islami tingkat Jawa timur. Terima kasih kepada para siswa yang telah mempersembahkan prestasi kepada madrasah.” ungkapnya.

Pihaknya juga mengungkapkan bahwa keberhasilan para siswa tidak lepas dari semangat para guru pembina.

“Terutama kepada Bapak dan Ibu guru pembina yang selalu semangat membina para siswa. Terima kasih atas bimbingannya sehingga membuahkan hasil yang membanggakan” tambahnya.

Lebih lanjut, M. Makin mengungkapkan komitmen MAN 4 Jombang dalam memfasilitasi siswanya baik di bidang akademik maupun non akademik.  Perhatian juga diberikan untuk mengembangkan bakat dan minat siswa di bidang-bidang di luar akademik.

“Kami memfasilitasi kegiatan siswa yang ingin mengembangkan bakat dan minatnya melalui berbagai macam kegiatan ekstrakurikuler dan program-program unggulan. Ada 21 ektrakurikuler  di MAN 4 jombang yang bisa diikuti siswa” ungkapnya.

Ia berharap, kemenangan ini bisa menjadi pemacu semangat siswa lain untuk berprestasi.

“Kami harap ini menjadi pemacu semangat siswa lain untuk ikut berprestasi. Baik prestasi akademik maupun non akademik.” pungkasnya. (hiy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *