Ekstrakurikuler Film dan Belajar Dolan Sukses Gelar Skrining Film

 

Bidang perfilman di dunia SMA tampaknya kini sudah semakin bertumbuh dan diminati oleh para pelajar. Baru-baru ini ekstrakurikuler film dan broadcasting MAN 4 Jombang berkolaborasi dengan Komunitas Belajar Dolan menyelenggarakan skrining film bertajuk “Ngobrolin Film Edisi 2”. Acara yang digelar pada 6 Maret 2022 di Aula MAN 4 Jombang ini dihadiri oleh 40 pelajar dari MAN 4 Jombang.

Acara ini diawali dengan skrining film karya pelajar MAN 4 Jombang yang berjudul “Malink” dan “Warta Wimala”. Sesi selanjutnya adalah diskusi film “Malang-Malang Putung” karya Ravacana Films yang dipandu langsung oleh pembina ekstrakurikuler film dan broadcasting, Naufal Azmi Febriant. Ngobrolin Film (Ngofi) yang menjadi salah satu program dari rintisan Komunitas Belajar Dolan ini digelar untuk mewadahi para sineas muda dan penikmat film seperti pelajar untuk saling berdiskusi dan berbagi tentang perfilman.

Salah satu film yang memantik keseruan diskusi dalam acara ini adalah film “Malink” yang membahas masalah link phishing yang saat ini sedang menjadi salah satu kejahatan digital. Pembahasan pun menjadi semakin berisi ketika sesi diskusi film “Malang-Malang Putung” dimulai karena film ini juga membahas masalah kejahatan digital dengan cerita yang lebih kompleks.

One Reply to “Ekstrakurikuler Film dan Belajar Dolan Sukses Gelar Skrining Film”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *