Gelar Lomba Paduan Suara, PK IPPNU MAN 4 Jombang PP. Mamba’ul Ma’arif Denanyar Turut Semarakkan Kemerdekaan

Kab. Jombang (MAN 4) – Masih dalam suasana kemerdekaan, Pimpinan Komisariat Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (PK IPPNU) MAN 4 Jombang PP. Mamba’ul Ma’arif Denanyar gelar lomba paduan suara, Sabtu (27/8/22).

Dibuka oleh pelaksana tugas (Plt) Kepala MAN 4 Jombang, Mukhammad Ali Makhfud, lomba paduan suara ini berlangsung di Gedung Pusat Pembelajaran Terpadu (GPPT) MAN 4 Jombang PP. Mamba’ul Ma’arif Denanyar, dengan mengusung tema Berkarya melalui intonasi untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air.

“Lomba paduan suara ini diikuti oleh 22 tim dari 22 kelas putri. Peserta adalah siswi MAN 4 Jombang kelas X dan XI yang diwakili oleh 15 siswi per kelas. Jadi jumlah total peserta adalah 330 siswi.” ucap Ketua PK IPPNU MAN 4 Jombang, Yulia Wardatussyarifa.

Setiap tim menampilkan 2 buah lagu. Satu lagu wajib yang dinyanyikan secara berkelompok dan 1 lagu bebas yang dinyanyikan secara solo. Terdapat 3 lagu wajib yang menjadi pilihan, yakni Mars Subbanul Wathon, Mars Mamba’ul Ma’arif, dan Mars IPNU IPPNU.

Keluar sebagai juara 1, tim paduan suara kelas XI PK 2, juara 2 tim paduan suara kelas XI MIA 3, dan juara 3 tim paduan suara kelas XI MIA 5. Sedangkan untuk kategori Best Solo dimenangkan oleh XI PK 2.

Menurut Aulia Rohmah selaku pembina PK IPPNU, acara ini merupakan kerjasama antara PK IPPNU, Paduan Suara Madena Vocalista Choir, dan OSIS MAN 4 Jombang.

“Ini merupakan kegiatan kolaborasi 3 organisasi, yaitu PK IPPNU, Paduan Suara Madena Vocalista Choir, dan OSIS. Namun kepanitiaan sebagian besar dari anak-anak PK IPPNU, karena memang kegiatan ini atas inisiasi mereka. Kegiatan ini merupakan simbol persatuan yang terbingkai dalam lomba paduan suara.” terangnya.

Lebih lanjut, ia menguraikan bahwa sinkronisasi dan kesatuan suara dalam paduan suara merupakan sebuah simbol dalam penguatan persatuan dan kesatuan bangsa. Sekaligus dapat menumbuhkan rasa nasionalisme dan cinta tanah air bagi para siswa. (hiy)

One Reply to “Gelar Lomba Paduan Suara, PK IPPNU MAN 4 Jombang PP. Mamba’ul Ma’arif Denanyar Turut Semarakkan Kemerdekaan”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *