Guyub dan Rukun, Keluarga Besar MAN 4 Jombang PP. Mamba’ul Ma’arif Gelar Buka Bersama

Kab. Jombang (MAN 4) – Di tengah semangat Bulan Ramadhan, MAN 4 Jombang PP. Mamba’ul Ma’arif menggelar acara buka bersama guru dan karyawan pada Ahad, (31/3/2024). Acara yang bertempat di Gedung K.H. Hasyim Asy’ari tersebut dihadiri oleh K.H. Abdul Wahab Khalil Pengasuh Pondok Pesantren Al Risalah Mamba’ul Ma’arif Denanyar Jombang, sekaligus sebagai pengisi mauidhoh hasanah. 

Buka bersama tersebut tidak hanya menjadi ajang mempererat tali silaturahmi, tetapi juga menjadi momen berkah dan kebersamaan keluarga besar MAN 4 Jombang. 



Acara dimulai pukul 16.00 WIB dan diawali dengan Khotmil Qur’an serta pembacaan istighosah yang dipimpin oleh Mujiyono. Dilanjutkan dengan mauidhoh hasanah oleh K.H. Abdul Wahab Khalil.

“Di dunia ini tidak ada yang pasti. Manusia diberi ujian bisa berbentuk perkara yang menyenangkan bisa juga berwujud sesuatu yang menyusahkan. Namun, hanya ada satu hal yang pasti dan bisa terjadi kapan saja yaitu kematian,” kata beliau dalam kalimat pembuka.

Beliau melanjutkan sesuai dengan perkataan Syaikh Abdurrahman bin Nashir As Sa’di bahwa kematian akan menimpa semua jiwa makhluk.

“Syaikh Abdurrahman bin Nashir as-Sa’di rahimahullah berkata, “(Kematian) ini akan menimpa semua jiwa makhluk. Sesungguhnya kematian ini merupakan minuman yang yang harus diminum (dirasakan), walaupun seorang manusia itu sudah hidup lama dan diberi umur (panjang) bertahun-tahun (pasti akan merasakan kematian-pen),” tutur beliau. 

Acara kemudian dilanjutkan dengan makan bersama keluarga besar MAN 4 Jombang. Semoga semangat kebersamaan yang tercipta pada acara tersebut dapat terus terjaga dan menjadi inspirasi dalam menjalani kehidupan sehari-hari. (hir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *