Hebat, Guru MAN 4 Jombang PP. Mamba’ul Ma’arif Raih Juara 3 di Festival Internasional Seni Ornamen Islam dan Miniatur di Aljazair

Kab. Jombang (MAN 4) – Zainul Mujib, guru seni budaya MAN 4 Jombang PP. Mamba’ul Ma’arif Denanyar kembali mengharumkan nama madrasah dalam kancah internasional. Mujib, sapaan akrabnya, berhasil meraih juara 3 kategori ornamen Islam dalam festival internasional seni ornamen Islam dan miniatur di Aljazair, Jumat (29/12/2023).

Festival yang bertajuk The International Cultural Festival of Illumination and Miniature ini dihelat oleh Kementerian Kebudayaan Aljazair di salah satu kota bersejarah, Tlemcen. Festival ini sekaligus menjadi ajang pertemuan para seniman, peneliti, profesor, guru, hingga dosen seni rupa di seluruh dunia.

Tercatat 9 negara dengan lebih dari 70 peserta mengikuti festival ini, mulai dari Aljazair, Turki, Tunisia, Mesir, Irak, Iran, Indonesia, Yaman, dan Uzbekistan. Festival ini digelar sejak 27 hingga 29 Desember 2023. Rangkaian acara meliputi seminar, workshop, diskusi, hingga puncak acaranya adalah perlombaan miniatur dan seni ornamen Islam.

Pada perlombaan, karya Mujib berhasil meraih juara 3 kategori ornamen Islam.

“Alhamdulillah, juara 3 kategori ornamen Islam.” ungkapnya singkat.

Guru kaligrafi di Pesantren Kaligrafi (SAKAL) Mamba’ul Ma’arif ini pun lantas berpesan untuk seluruh santrinya baik di SAKAL maupun di MAN 4 Jombang agar belajar dengan sungguh-sungguh.

“Jika kalian benar-benar ingin melakukan sesuatu, maka kalian akan menemukan jalannya. Namun jika tidak, kalian akan menemukan alasan.” pesannya.

Sebelumnya, Mujib juga telah mengukir prestasi di kancah internasional. Pada tahun 2019, ia sempat meraih juara 2 kategori khat dan ornamen di Berlin, Jerman. (hiy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *