Jadi Pembina Upacara di MAN 4 Jombang PP. Mamba’ul Ma’arif, Kapolres Jombang Tekankan Hal ini

Kab. Jombang (MAN 4) – Kapolres Jombang yang diwakili oleh Kasat Reskrim Jombang AKP Sukaca menjadi pembina upacara di halaman MAN 4 Jombang, Senin (29/01/2024). Upacara tersebut diikuti oleh kepala dan wakil kepala madrasah serta siswi kelas 12 MAN 4 Jombang.

Dalam amanat Kapolres Jombang yang dibacakan, Sukaca menyampaikan beberapa hal menjelang Pemilu 2024. Pertama, menghimbau kepada generasi milenial dan gen Z pada Pesta Demokrasi tanggal 14 Februari 2024 untuk turut serta memberikan suara memilih pemimpin Indonesia.

“Saya mendorong generasi milenial dan Gen Z pada penyelenggaraan Pesta Demokrasi 14 Februari 2024, pukul 07.00 – 13.00 WIB kumpul datang ke TPS. Sebagai generasi milenial dan Gen Z harus pintar dalam memilih pasangan calon. Pasalnya, suara teman-teman semua sangat berpengaruh bagi Indonesia kedepannya”, kata AKP Sukaca.

Kedua, Sukaca juga mengingatkan agar tidak terpengaruh berita hoax dan ujaran kebencian mengandung SARA yang beredar menjelang Pemilu. Karena hal tersebut dapat memecah belah persatuan bangsa.

“Saya mengingatkan generasi muda agar tidak mudah terpengaruh konten berita palsu, ujaran kebencian, dan olok-olok mengandung SARA yang beredar menjelang Pemilu baik di media sosial maupun di masyarakat. Sebab, konten negatif terkait calon legislatif, partai politik, hingga calon presiden dapat memecah belah persatuan dan persaudaraan bangsa”, imbuhnya.

Ketiga, Sukaca juga menambahkan bahwa pemilih dari generasi milenial dan Gen Z di Kota Jombang mendominasi pemilih Pemilu 2024 yakni sebanyak 56,45% dari total pemilih.  Sehingga peran, fungsi, dan kehadiran generasi milenial dan Gen Z pada Pemilu 2024 sangat diharapkan.

“Pemilih dari generasi Z adalah sebanyak 46.800.161 atau 22,85% dan sebanyak 66.822.389 atau 33,60% dari generasi milenial. Kedua generasi ini mendominasi pemilih Pemilu 2024, yakni sebanyak 56,45% dari total keseluruhan pemilih. Sehingga saya berharap adik-adik cetak sejarah dari Jombang sebagai pencoblos terbanyak pada Pemilu 2024. Selanjutnya, peran, fungsi, dan kehadiran kalian di Pemilu 2024 sangat kami harapkan”, pungkas AKP Sukaca. (hir)

One Reply to “Jadi Pembina Upacara di MAN 4 Jombang PP. Mamba’ul Ma’arif, Kapolres Jombang Tekankan Hal ini”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *