Kakankemenang Jombang Ajak MAN 4 PP. Mamba’ul Ma’arif Denanyar Jombang Ikut Serta Galakkan Moderasi Beragama

Kab. Jombang (MAN 4) – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Jombang, Taufiqurrohman melakukan pembinaan moderasi beragama di MAN 4 Jombang PP. Mamba’ul Ma’arif Denanyar, Rabu (31/8).

Bertempat di Gedung Pusat Pembelajaran Terpadu (GPPT) MAN 4 Jombang, acara pembinaan ini diikuti oleh seluruh guru dan karyawan MAN 4. Tak hanya moderasi beragama, kegiatan ini juga dimaksudkan untuk mensosialisasikan pelaksanaan kurikulum merdeka belajar.

Taufiqurrohman mengatakan bahwa moderasi beragama merupakan salah satu program prioritas menteri agama, khususnya bagi aparatur sipil negara dan pegawai di lingkungan Kementerian Agama.

“Kita harus menyadari bahwa perbedaan keyakinan adalah suatu keniscayaan. Moderasi beragama adalah berpikir jalan tengah dalam berinteraksi terhadap umat agama yang lain.” ucapnya.

Taufiqurrohman juga mengajak MAN 4 Jombang ikut menggalakkan moderasi beragama. Mengingat MAN 4 Jombang merupakan madrasah dibawah naungan PP. Mamba’ul Ma’arif Denanyar yang notabene adalah pesantren pencetak kader Islam yang moderat, ala Nahdlatil Ulama’.

“Kami mengajak seluruh Bapak/Ibu guru dan karyawan MAN 4 Jombang PP. Mamba’ul Ma’arif untuk turut serta mengantisipasi pencegahan radikalisme dan ekstrimisme.” ajaknya.

“Di wilayah-wilayah di mana Njenengan tinggal, ketika ada perkumpulan-perkumpulan yang dirasa perlu ada perhatian karena bermuatan radikal, Njenengan bisa sampaikan ke kami. Agar kami bisa menindaklanjuti.” himbaunya.

Menutup pembinaan moderasi beragama, Taufiqurrohman mengungkap bahwa kemajemukan yang dimiliki bangsa kita, harus dijaga keutuhannya. Ia mengajak seluruh civitas academica MAN 4 Jombang untuk turut serta menjaga keutuhan bangsa melalui moderasi beragama.

“Tidak ada keberhasilan tanpa kebersamaan, mari kita bersama-sama mewujudkan moderasi beragama agar Indonesia menjadi rukun, damai, aman, makmur, dan sejahtera.” pungkasnya. (hiy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *