Kasubdit Direktorat Kesiswaan KSKK Kemenag RI Hadiri Istighosah MAN 4 Jombang PP. Mamba’ul Ma’arif

Kab. Jombang (MAN 4) – Kasubdit Direktorat Kesiswaan KSKK Kemenag RI Imam Bukhori menghadiri istighosah rutinan MAN 4 Jombang PP. Mamba’ul Ma’arif, Sabtu (10/2/2024). Kedatangan beliau disambut oleh Kepala Madrasah Moh. Ilyas di Masjid Jami’ PP. Mamba’ul Ma’arif Denanyar.

Acara yang dimulai pukul 07.00 WIB hingga 09.00 WIB tersebut diikuti oleh jajaran pimpinan, guru, dan semua siswi MAN 4 Jombang. Selanjutnya, dalam suasana yang khidmat, Imam Bukhori memberikan pesan kepada semua siswa untuk tetap menjaga nilai-nilai kepesantrenan.

“Kalian siswa sekaligus santri, harus tetap menjaga nilai-nilai kepesantrenan di manapun kalian berada. Selain itu, apabila melihat kekerasan atau bullying di pondok tolong jangan diam. Apabila kalian tahu terus diam, artinya kalian menyetujui perbuatan itu”, kata Imam Bukhori yang juga merupakan alumni PP. Mamba’ul Ma’arif Denanyar Jombang.

Selain itu, dirinya juga mengingatkan tentang tindak pelecehan seksual dan harus selalu waspada, “pelecehan seksual jangan sampai terjadi di pondok pesantren. Kalian harus selalu waspada dan apabila melihat pelecehan seksual juga jangan diam saja dan harus segera melapor”, tuturnya.

Terakhir, Imam juga berpesan untuk selalu menjaga akhlak, “anak cewek harus menjaga akhlaknya. Kalau tidak dijaga maka akan merusak ilmunya”, pesan Imam Bukhori. (hir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *