Lagu Yaa Lal Wathon Menggema di Upacara Peringatan HUT RI Ke-77 MAN 4 Jombang

Jombang (MAN 4). Rabu pagi (17/8), seluruh civitas academica MAN 4 Jombang melaksanakan upacara peringatan HUT RI ke-77 di lapangan Desa Denanyar.

Bertindak sebagai Pembina upacara, Koordinator Bidang Pendidikan Yayasan Mamba’ul Ma’arif, Dra. Hj. Muniroh Iskandar berpesan untuk generasi muda agar memanfaatkan waktu kemerdekaan dengan sebaik mungkin.

Syubbanul yaum rijaalul ghod, bahwa pemuda hari ini adalah pemimpin di masa depan. Maka sebagai pemuda, jangan hanya berpangku tangan. Belajar keras demi raih cita di masa depan.” terangnya.

Upacara kian semarak saat tiba waktunya menyanyikan lagu kebangsaan. Seluruh peserta upacara segera mengambil bendera merah putih kecil yang telah mereka siapkan dan mengayunkannya seiring dengan lagu kebangsaan yang dinyanyikan.

Diantara lagu kebangsaan yang dinyanyikan oleh tim paduan suara Madena Vocalista Choir dari MAN 4 Jombang ini, terdapat lagu Syubbanul wathon atau lebih dikenal sebagai Yaa lal Wathon.

Sontak para peserta segera ikut menyanyikan lagu Yaa Lal Wathon dengan suara yang lantang.

Lagu karangan salah satu tokoh pendiri NU, K.H. Abdul Wahab Chasbulloh ini berisi semangat untuk cinta tanah air. Lagu ini diciptakan tahun 1916 ketika K.H. Abdul Wahab Chasbulloh mendirikan organisasi gerakan yang bernama Syubbanul Wathon. (Yal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *