Luapkan Gairah Nasionalisme, MAN 4 Jombang PP. Mamba’ul Ma’arif Denanyar Gelar Perayaan Kemerdekaan Berturut-turut

Kab. Jombang (MAN 4) – Puncak Hari Kemerdekaan RI Ke-77 pada 17 Agustus 2022 sudah lewat, tetapi kemeriahannya melalui berbagai perlombaan masih dilakukan civitas academica MAN 4 Jombang PP. Mamba’ul Ma’arif Denanyar.

Seperti terlihat di halaman madrasah, ratusan siswa dan guru mengikuti lomba makan kerupuk, estafet, rangking 1, bola voli, lari pakai sarung, futsal, sunggi tempeh, badminton, dan kepruk air yang diikuti oleh para siswa, guru, dan karyawan pada Sabtu dan Minggu, (20-21/8).

Yang paling menguras tawa adalah lomba lari pakai sarung dan kepruk air. Untuk lomba lari pakai sarung, satu sarung diisi 3 orang sehingga ketika lari akan kesulitan. Bahkan di beberapa tim, sarung tidak muat ketika dipakai. “Sarunge sampai ga muat. Gimana mau lari, wong masuk sarung aja ga bisa.” ujar Izza Latifah, pegawai MAN 4 sambil tertawa.

Kelucuan semakin menjadi ketika para tim sarung berusaha untuk berlari. Gelak tawa memenuhi ruangan ketika ada beberapa tim yang akhirnya terjatuh ketika berlari.

Sementara untuk lomba kepruk air, dilakukan dengan mata tertutup. Dengan memegang tongkat dari pelepah pisang, peserta lomba diminta untuk berputar sebelum berjalan menuju kantong air. Sehingga banyak dari peserta yang hilang arah ketika berjalan, bahkan ada yang sampai menabrak pagar.

Keseruan terus berlanjut ketika para peserta akhirnya berkumpul dan mulai mengayunkan tongkat pelepah pisangnya ke kantong air sasaran. Karena mata terlutup, banyak peserta yang malah memukulkan tongkatnya ke arah peserta lain. Gelak tawa pun tak terhindarkan.

“Kayak mau perang.” ujar Lilik Nurwati selaku panitia lomba sembari tertawa.

Meski begitu, situasi itu tetap dalam suasana kegembiraan dan menjadi hiburan tersendiri bagi peserta lomba, termasuk Waka Humasy Ira Purwandari.

“Seru sekali. Ga apa – apa, kita pakai pelepah pisang, ga akan sakit jika mengenai peserta yang lain. Lomba ini bertujuan untuk menyemarakkan pesta kemerdekaan dan juga untuk mempererat tali persaudaraan dan kekompakan seluruh civitas academica MAN 4 Jombang PP. Mamba’ul Ma’arif Denanyar.” pungkasnya. (hiy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *