Luar Biasa! Siswa MAN 4 Jombang PP. Mamba’ul Ma’arif Diterima Di 7 Kampus Luar Negeri

Kab. Jombang (MAN 4) – Nabila Husna (17) siswa MAN 4 Jombang PP. Mamba’ul Ma’arif diterima di tujuh Universitas luar negeri kenamaan pada Desember 2023 lalu. Ketujuh kampus tersebut adalah Rosemont College (Pennsylvania), Binghamton University (New York), Ithaca College (New York), Warren Wilson College (North Carolina), Buffalo State University (New York), Nazareth University (Rochester), dan Hobart and William Smith Colleges (New York).

Nabila yang saat ini duduk di kelas 12 MAN 4 Jombang telah menyiapkan syarat pendaftaran dan wawancara ke U.S. (United States) sejak Oktober 2023 lalu dan dinyatakan diterima pada Desember 2023. Meski sudah mendapatkan LoA (Letter of Acceptence) dan beasiswa dari masing-masing kampus, Nabila masih belum memutuskan kampus yang akan dipilihnya.

Alhamdulillah, mendapatkan beasiswa dari tujuh kampus itu. Tapi, masih mempertimbangkan untuk masuk di kampus mana. Sementara ini, lebih condong ke Ithaca College New York dan awal perkuliahan Agustus 2024”, kata Nabila.

Dilansir dari laman Ithaca.edu yang berjudul Ithaca College Ranked in Top 10 by U.S. News & World Report, Ithaca College masuk dalam 10 kampus terbaik dari 171 kampus yang ada di Amerika Utara dan diakui kualitas pengajarannya.

Siswa kelahiran Philadelphia, 22 Agustus 2006 tersebut juga mengungkapkan bahwa masuk ke kampus luar negeri adalah salah satu challenge dirinya untuk lebih mengeksplor dan membuat suatu perubahan.

“Challenging my self to the world is my decision to explore any possibilities like a pen. I want to left marks at every corner of people’s heart and world, as I left mine with courages and passions, as we were first created. We are destinied to be as change maker, in our own world or people’s”, ungkap Nabila.

Dirinya juga memotivasi semua siswa MAN 4 Jombang untuk tidak menyia-nyiakan kesempatan yang ada dan harus percaya diri.

“Kalian punya kuasa atas pilihan dan langkah, ambil setiap kesempatan yang ada. Don’t let other people’s opinion stop your steps, jangan jadikan opini orang lain sebagai validasi. Opini itu sugesti dan menerimanya atau tidak adalah kontrol dari diri sendiri. Believe what you can do and who you’re meant to”, imbuhnya.

Dhinda Putri selaku wali kelas turut bangga dan bersyukur serta berpesan untuk selalu mempertahankan keuletan dan tetap rendah hati.

“Pertahankan keuletan dalam berproses dan tetap rendah hati, semangat, dan sukses selalu”, tutur Dhinda. (hir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *