MAN 4 Jombang Gelar Orasi dan Debat Calon Ketua-Wakil Ketua OSIS Periode 2022/2023

Kab. Jombang (MAN 4) – MAN 4 Jombang PP Mamba’ul Ma’arif Denanyar mengadakan orasi dan debat calon ketua-wakil ketua osis periode 2022/2023 pada Kamis (15/09/2022).

Bertempat di Gedung Pusat Pembelajaran Terpadu (GPPT) MAN 4 Jombang, acara ini dihadiri oleh kepala sekolah, jajaran waka, guru, dan seluruh siswa MAN 4 Jombang. Acara ini diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars Mamba’ul Ma’arif dan Syubanul Wathon. Dilanjut dengan sambutan-sambutan oleh kepala sekolah MAN 4 Jombang, waka humas dan ketua reformasi tahun 2021/2022 lalu diakhiri doa oleh Moh. Makin selaku waka kesiswaan.

Kegiatan orasi ini dibagi menjadi dua waktu, yakni orasi paslon OSIS putra dan orasi paslon osis putri. Dimoderatori oleh Nizar dan Wildan untuk orasi putra, sedang Zuhriyah dan Arini untuk paslon putri. Para kandidat calon ketua osis dengan penuh percaya diri memaparkan visi dan misi masing-masing. Dilanjut dengan sesi tanya jawab untuk siswa, guru, dan antar paslon.

Berikut pasangan calon ketua dan wakil ketua OSIS MAN Denanyar (OSMADE):

Putra:
1. Sandy Alexy H. kelas 11 MIA 2 (Ketua) dan M. Amirul Hamzah kelas 11 MIA 1 (Wakil Ketua)
2. Akmal Dyaulhaq kelas 11 MIA 1 (Ketua) dan M. Fahmi Rijal M. kelas 10 MIA 1 (Wakil Ketua)
3. Haidar Faisal Z. kelas 11 IIS 1 (Ketua) dan Davin Do Rey H.M. kelas 11 MIA 3 (Wakil Ketua)

Putri:
1. Aulia Nurmawati kelas 11 MIA 7 (Ketua) dan Sayyidatul Marsa S. kelas 10 IIS 4 (Wakil Ketua)
2. Kinkin Ayu Nirwanda kelas 11 MIA 4 (Ketua) dan Nayla Faizzatun N. kelas 10 MIA 6 (Wakil Ketua)
3. Fika Barirotun kelas 11 MIA 7 (Ketua) dan Nur Dina A. kelas 11 MIA 3 (Wakil Ketua)

Seluruh siswa ditengah lapangan secara antusias menanggapi apa yang disampaikan oleh ketiga kandidat Ketua OSIS. Meskipun terik panas matahari menyengat kepala namun semuanya tetap dengan penuh semangat mengikuti kegiatan tersebut.

“Kegiatan ini ditujukan untuk mengenalkan calon pengurus baru dan juga menyampaikan jika mereka siap menjadi pemimpin, Selain itu, orasi ini juga dapat melatih siswa dalam menyampaikan pendapatnya” terang Waka kesiswaan, M. Makin.

(Jurnalistik MAN-4 Putra dan Putri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *