MAN 4 Jombang melaksanakan Vaksinasi Astrazeneca

MAN 4 Jombang – Vaksinasi astrazeneca terhadap semua guru di Kabupaten Jombang khususnya MAN 4 Jombang, dianggap menjadi solusi terbaik untuk menuntaskan pandemi COVID-19, sehingga keinginan sekolah menggelar pembelajaran tatap muka bisa direalisasikan secepatnya.

Pada bulan Maret 2021, juga sudah banyak sekolah di daerah itu yang mempersiapkan sarana dan prasarana pendukung untuk menghadapi kebiasaan baru di tengah masa pandemi COVID-19, mulai dari mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak.

Bersamaan dengan itu, sekolah juga mempersiapkan kurikulum sederhana dengan menyesuaikan waktu siswa yang tersedia, sehingga mata pelajaran yang disampaikan benar-benar menjadi skala prioritas.

“Karena jumlah kasus COVID-19 semakin berkurang, kini muncul harapan baru menyusul hadirnya vaksin Astrazeneca yang bisa menambah daya imunitas. Setiap guru divaksinasi sehingga ketika menggelar pembelajaran secara tatap muka tidak menularkan atau tertular dari orang lain”. Ungkap kepala puskesmas pulo lor Jombang.

Kemad MAN 4 Jombang menyambut positif adanya langkah maju tersebut, karena setidaknya ada rasa percaya diri yang lebih besar dibanding sebelumnya. Meskipun demikian, protokol kesehatan tidak ditinggalkan karena vaksinasi COVID-19 belum menyeluruh ke semua orang.

  

“Agar saat kembali ke aktivitas normal baru, sekolah tidak kecolongan. Vaksinasi menjadi prasyarat, baik untuk yang telah sekolah maupun yang akan mendaftar kelak,” ungkap kamad.

Adanya program vaksinasi COVID-19, juga dimanfaatkan dengan mendaftarkan semua guru, termasuk bagian administrasi, keamanan, kebersihan dan pegawai lain yang mendukung kelancaran proses belajar mengajar di sekolah. Adapun total yang didaftarkan mengikuti vaksinasi sebanyak 155 guru dan karyawan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *