MAN 4 Jombang mengadakan Lomba 17-an secara Virtual di Masa Pandemi

Perayaan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia di tahun ini dan kemarin terasa berbeda. Pengurus OSIS dengan pendampingan dari Pembina OSIS menyusun kegiatan perlombaan “17-an” yang bisa diikuti oleh peserta didik MAN 4 Jombang dari rumah/asrama saja.

Hal ini disebabkan adanya wabah Covid-19 yang membuat ruang gerak setiap orang jadi terbatas. Masyarakat dihimbau untuk saling menjaga jarak dan menghindari kerumunan untuk mencegah penularan virus COVID-19. Padahal HUT Kemerdekaan Republik Indonesia identik dengan acara lomba-lomba 17-an yang pastinya sangat meriah dan melibatkan banyak orang sebagai peserta lomba maupun penonton. Namun dengan adanya wabah Covid-19 yang mendunia ini, masyarakat dihimbau untuk tidak mengadakan lomba-lomba 17-an yang bisa mengundang masa.
Demikian halnya dengan kegiatan yang dilakukan di sekolah-sekolah, khususnya di MAN 4 Jombang yang sejak pertengahan bulan Maret tahun 2020 mulai menyelenggarakan Pembelajaran Jarak Jauh. Kondisi tersebut tidak menyurutkan semangat peserta didik MAN 4 Jombang untuk tetap menyemarakkan HUT Kemerdekaan RI ke-76 dengan mengikuti lomba yang dilakukan dari rumah/asrama saja secara online.

Pengurus OSIS sudah menyiapkan berbagai kegiatan lomba yang tidak kalah serunya dengan lomba “17-an” yang biasanya dilaksanakan di sekolah. Perlombaan yang dilaksanakan pada tanggal 23-25 Agustus antara lain, Lomba Baca Puisi, Lomba Baca Teks Prokalamasi, Lomba Pidato, Lomba Menggambar Karikatur/Poster. Semua lomba tersebut diikuti oleh perwakilan dari setiap kelas dan dikumpulkan dengan cara mengirim hasil karya ke panitia lomba. Hasil karya peserta dinilai oleh beberapa guru yang telah ditunjuk sebagai juri.

Berikut ini adalah daftar lomba dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke-76 yang diselenggarakan MAN 4 Jombang :
• Lomba Baca Puisi :
• Lomba Menggambar Poster
• Lomba Baca Teks Proklamasi
• Lomba Pidato
Pembina OSIS akan terus mendampingi para pengurus OSIS untuk tetap menjalankan tugas, diantaranya membuat kegiatan yang bermanfaat di masa Pembelajaran Jarak Jauh ini. Tujuannya supaya peserta didik MAN 4 Jombang tetap produktif dan dapat menyalurkan kreatifitasnya meskipun hanya di rumah/asrama saja.

Kontributor : Roy Amrullah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *