MAN 4 Jombang Meraih Juara 1 Film Dokumenter Nasional

Kompetisi Erlangga Art Awards 2022 rampung digelar dan telah mengumumkan para juara dari setiap kompetisi. Digelar di area Sanken pada 21 Mei malam, acara tersebut dihadiri oleh para nominasi dari setiap kompetisi dan dewan juri yang telah melakukan penilaian dari setiap karya peserta. B-Rool Team dari MAN 4 Jombang pun menjadi juara pertama dalam kategori film dokumenter tingkat SMA/SMK sederajat.

M. Elga Johan P. (XII MAPK 1) salah satu perwakilan dari B-Rool Team mengatakan bahwa film ini dibuat selama kurang lebih tiga bulan. Melibatkan beberapa anggota tim dan kerja sama yang solid, film itu rampung dibuat dan diikutsertakan dalam kompetisi film pendek tersebut. Ia juga mengungkapkan bahwa film ini dibuat untuk menggugah generasi muda agar melestarikan kebudayaan daerah di Indonesia khususnya kuliner dan jajanan tradisional. Hal itu pun dimulai dari kuliner khas Blitar.

Erlangga Art Awards 2022 diikuti hampir 6.000 peserta yang terdiri atas pelajar, mahasiswa,dan masyarakat umum dengan total hadiah Rp 540 juta. Setiap peserta mengirimkan hasil karyanya berupa gambar atau video yang diunggah ke sosial media peserta yang kemudian dinilai oleh tim juri yang berkompeten di bidangnya.
(HUMASY MAN 4 JOMBANG)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *