MAN 4 Jombang PP. Mamba’ul Ma’arif Biasakan Istighosah sebagai Penguatan Pendidikan Karakter Siswa

Kab. Jombang (MAN 4) – Kegiatan rutin istighosah yang dilaksanakan pada, Sabtu (11/5/2024) menjadi salah satu penguat pendidikan karakter MAN 4 Jombang PP. Mamba’ul Ma’arif Denanyar. Kegiatan yang diikuti sebanyak 1.094 peserta didik tersebut bertempat di Musholla untuk kelas X dan XI putra, Gedung K.H. Wahab Hasbulloh untuk kelas XI putri, serta Masjid Jami’ Denanyar untuk kelas X putri. 

Dipimpin oleh Tim Keagamaan MAN 4 Jombang, acara berjalan dengan lancar dan khidmat. Istighosah ini merupakan agenda rutin MAN 4 Jombang yang menjadi salah satu pendidikan karakter siswa dalam upaya membentuk generasi muda yang memiliki moralitas dan integritas yang kuat.

Ada banyak pembiasaan yang dilakukan MAN 4 Jombang dalam pendidikan karakter. Ira Purwandari selaku Wakil Kepala Bidang Humasy menjelaskan pembiasaan dan kegiatan di MAN 4 Jombang. 

“Selain Istighosah, Sholat Dhuha dan Dhuhur berjama’ah, kami mempunyai banyak kegiatan di madrasah di antaranya Senyum Salam Sapa Sopan Santun (5S) dan inspeksi atribut siswa pada pagi hari, senam bersama, serta kegiatan pada Hari Bumi kemarin dengan menanam setengah juta pohon dan masih banyak lagi,” jelasnya. 

Wakil Kepala Madrasah Bidang Kurikulum, Ali Mahfud menegaskan komitmen madrasah terhadap pendidikan karakter, “Kami percaya bahwa pendidikan karakter merupakan fondasi utama dalam membentuk pribadi siswa yang berakhlakul karimah dan cerdas secara akademis, serta memiliki integritas, empati, dan kemampuan untuk menjadi pemimpin yang bertanggung jawab dalam masyarakat,” ungkapnya. (hir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *