MAN 4 Jombang PP. Mamba’ul Ma’arif Raih Dua Gelar Juara FLS2N Tingkat Kabupaten

Kab. Jombang (MAN 4) – MAN 4 Jombang PP. Mamba’ul Ma’arif berhasil meraih dua gelar juara dalam Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat SMA se-kabupaten Jombang yang digelar oleh Badan Pengembangan Talenta Indonesia (BPTI), Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas) Kementerian Pendidikan, kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) di SMAN 3 Jombang pada Jumat, 26 Mei 2023. Dari 2 bidang lomba yang diikuti, MAN 4 Jombang berhasil meraih juara pada keduanya.

Pada perlombaan, MAN 4 Jombang berhasil meraih juara 1 bidang lomba jurnalistik yang dimenangkan oleh Fatimah Jihan Ara (XI MIA 3) dan juara harapan 2 bidang lomba desain grafis yang diraih oleh Nila Zahra Auliya (X MIA 5).

Fatimah Jihan Ara mengungkap rasa syukur atas kemenangannya.

“Alhamdulillah, walau sempat takut gagal, akhirnya terbayarkan dengan menjadi juara 1. Saya juga berterimakasih banyak pada guru pembimbing saya, yang dengan sabar mau membantu saya menyempurnakan tulisan yang saya lombakan tadi.” ungkapnya.

Ia pun sempat tak menyangka bisa menjadi juara 1 lomba menulis feature dalam bidang lomba jurnalistik.

“Saya sendiri sempat minder awalnya, karena peserta lain juga terlihat baik. Tapi ketika pengumuman juara, dan nama saya tidak dipanggil sampai juara 2, saya sempat pede kalau saya bisa jadi juara 1.” akunya sumringah.

Ara, panggilan akrabnya mengaku bahwa lomba ini merupakan kemenangan pertamanya pada bidang lomba jurnalistik.

“Terharu sekali, karena ini lomba jurnalistik pertama yang saya ikuti. Saya berharap kedepannya saya bisa mengukir banyakl lagi prestasi di bidang jurnalistik.” harapnya.

Sementara itu, Nila Zahra Auliya turut mengungkapkan rasa syukurnya berhasil meraih juara harapan 2 dalam bidang lomba desain grafis.

“Alhamdulillah awalnya saya tidak menyangka bakal dapat juara, karena melihat peserta lain yang hasilnya juga bagus-bagus. Tapi dengan dukungan teman-teman, ibu pembimbing, dan doa orang tua alhamdulillah dapat juara.” tandasnya. (hiy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *