MAN 4 Jombang PP. Mamba’ul Ma’arif Raih 2 Gelar Juara Tingkat Provinsi di Pekan Bisnis dan Bahasa 2023

Jombang (MAN 4) – Dua siswa MAN 4 Jombang PP. Mamba’ul Ma’arif Denanyar meraih dua gelar juara di Pekan Bisnis dan Bahasa 2023 yang diselenggarakan oleh Badan eksekutif Mahasiswa Fakultas Bisnis dan Bahasa (BEM FBB) Universitas Pesantren Tinggi Darul Ulum (Unipdu) Jombang pada Minggu (12/02/2023).

Pekan Bisnis dan Bahasa 2023 berlangsung selama 4 hari, mulai tanggal 5 sampai 9 Februari 2023. Pemenang lomba diumumkan pada Sabtu malam (11/02/2023) melalui akun instagram BEM FBB Unipdu. Sedangkan penyerahan trofi dan hadiah dilaksanakan pada Minggu (12/02/2023).

Pada perlombaan, MAN 4 Jombang mendapat juara 2 Photography Contest yang dimenangkan oleh Arvin Firjatulloh (XI PK 1) dan juara 3 English Speech Contest oleh Muhammad Naufal Fathoni (XI PK 1).

Diki Iqbaluddin selaku Pembina siswa Program Keagamaan (PK) MAN 4 Jombang menyampaikan apresiasi kepada anak binaannya.

“Selamat untuk para pemenang lomba English Speech dan Photography MAN PK MAN 4 Jombang yang dilaksanakan di Unipdu. Yang penting kemenangan ini harus kita jadikan evaluasi supaya kedepannya mendapatkan juara terbaik. Semoga prestasi yang diraih bisa menjadikan semangat bagi adik-adik kelas, ya.” ucapnya.

Diki juga mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada pihak madrasah.

“Yang terakhir, kami ucapkan banyak terima kasih kepada pihak madrasah yang selalu mendukung dan memberikan fasilitas bagi anak-anak yang ingin memperlihatkan bakatnya.” ungkapnya.

Sementara itu, Plt. Kepala MAN 4 Jombang, Mukhammad Ali Makhfudz turut memberikan apresiasi terhadap para siswa dan pembina.

“Alhamdulillah, selamat kepada Pak Diki, para pembina, dan anak-anak. Saya tidak menyangka, anak-anak program keagamaan punya bakat-bakat lain diluar bidang keagamaan.” ucapnya.

Diakuinya, para siswa yang mengikuti perlombaan adalah siswa dari proram khusus keagamaan. Sedangkan perlombaan yang diikuti merupakan perlombaan di luar bidang kompetensi khusus mereka.

Di sisi lain, Arvin Firjatulloh, peraih juara 2 Photography contets mengungkapkan bahwa fotografi memang sudah menjadi hobinya.

“Saya memang suka foto-foto. Lalu Pak Diki mendaftarkan saya lomba, ternyata dapat juara 2. Senang sekali. Terima kasih atas dukungannya.” Ucapnya.

Siswa asal Nganjuk ini berharap pihak madrasah akan terus mendukung bakat minat siswanya.

“Harapan saya, madrasah bisa terus mendukung dan memfasilitasi para siswa dalam menggali dan mengasah bakatnya.” pungkasnya (hiy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *