MAN 4 Jombang PP. Mamba’ul Ma’arif Raih 3 Gelar Juara di Olimpiade PK IPNU IPPNU Tingkat Kabupaten

Kab. Jombang (MAN 4) – Tim olimpiade MAN 4 Jombang PP. Mamba’ul Ma’arif Denanyar berhasil meraih 3 gelar juara dalam Olimpiade Pimpinan Komisariat Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama’ Ikatan Pelajar putri Nahdlatul Ulama’ (PK IPNU IPPNU) yang digelar oleh IPNU IPPNU Kecamatan Mojowarno, Jombang. Hasil perlombaan diumumkan melalui media sosial instagram dan Whatsapp pada Minggu malam, 19 februari 2023.

Pada Olimpiade PK IPNU IPPNU, terdapat dua kategori lomba, yakni olimpiade sains dan olimpiade sosial. MAN 4 Jombang mengirimkan 3 tim. Satu tim sosial dan 2 tim sains yang masing-masing tim beranggotakan 3 siswa. Hasilnya, tiga tim olimpiade MAN 4 Jombang berhasil meraih juara 1 olimpiade sosial, juara 2 olimpiade sains, dan juara harapan 2 olimpiade sains.

Rahmat wahyudi Irianto selaku koordinator olimpiade MAN 4 jombang bersyukur atas capaian tim binaannya.

“Alhamdulillah, puji syukur atas keberhasilan tim olimpiade sains dan tim olimpiade sosial. Ini semua hasil jerih payah anak-anak yang selalu belajar dengan sungguh-sungguh  serta tak lelah mengasah kemampuan dan kecerdasan yang dimiliki, karena bakat tanpa diasah akan menjadi sisa-sia.” tuturnya.

Pihaknya juga mengungkapkan bahwa keberhasilan para siswa tidak lepas dari semangat para guru pembina olimpiade.

“Terutama berkat kerja keras dari para guru pembina yang selalu semangat dalam menggembleng anak-anak sehingga bisa memiliki semangat dan daya juang untuk meraih gelar demi mengharumkan nama madrasah.” ungkapnya.

Ia juga menambahkan, bahwa penyerahan trofi dan hadiah akan dilaksanakan pada tanggal 12 Maret 2022 bersamaan dengan agenda Konferensi Anak Cabang (Konferancab) IPNU IPPNU Kecamatan Mojowarno Jombang.

“Olimpiade ini merupakan Pra acara Konferancab IPNU IPPNU Kecamatan Mojowarno, Jombang. Semalam itu masih pengumuman pemenang, nanti penyerahan trofi dan hadiah akan dilaksanakan saat acara konferancab pada tanggal 12 Maret 2022.” ungkapnya.

Olimpiade PK IPNU IPPNU yang digelar oleh IPNU IPPNU Kecamatan Mojowarno merupakan salah satu rangkaian acara dalam rangka Konferensi Anak Cabang (Konferancab) IPNU IPPNU Kecamatan Mojowarno. Olimpiade yang diselenggarakan di MTs Roudlotul ulum pada 12 februari 2023 ini diperuntukkan bagi madrasah yang memiliki organisasi IPNU IPPNU tingkat sekolah atau yang disebut sebagai Pimpinan Komisariat (PK) IPNU IPPNU. (hiy)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *