MAN 4 Jombang PP. Mamba’ul Ma’arif Raih 4 Gelar Juara di Procommitt V13 ITS Surabaya

Kab. Jombang (MAN 4) – MAN 4 Jombang PP. Mamba’ul Ma’arif berhasil memboyong 4 gelar juara dalam Prodistik Competition in Information and Technology (Procommitt) V13 di Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) Surabaya, Sabtu (25/11/23).

Dari 7 kategori lomba, MAN 4 Jombang berhasil menjuarai 4 kategori, yakni juara 1 bidang lomba Animasi Pembelajaran, juara 3 robotik, juara 5 aplikasi media pembelajaran, dan Best Actress iklan layanan masyarakat.

Juara 1 bidang lomba animasi pembelajaran dimenangkan oleh Arofi Kharismawati (XII MIA 4) dan Nazwa Aurellia O. R. (XII MIA 3). Juara 3 bidang lomba robotik dimenangkan oleh Ahmad Dwi Rizqi H (XI MIA 2), M. Alvin Islach M. (XI Mia 2), dan Hafidz Sasi Romadhon (XI MIA 3). Juara 5 aplikasi media pembelajaran H5P dimenangkan oleh Ahmad Naufal Faizul Haq (XI MIA 1) dan Nabila Nayla Husna. Sedangkan Best Actress Iklan Layanan Masyarakat dimenangkan oleh Norma Yulia Sari (XI IIS 5).

Mauidhotul Hasanah selaku pembimbing Prodistik MAN 4 Jombang mengungkapkan rasa syukur atas prestasi yang diperoleh para siswa binaannya.

“Alhamdulillah. Tahun ini kita memperoleh juara lagi. Apalagi, perolehan juara kita tahun ini bertambah baik jika dibanding tahun lalu. Terima kasih atas semua pihak yang telah mendukung kami.” ungkapnya.

Ia juga berpesan agar para siswa tetap semangat dalam belajar dan berkarya sesuai perkembangan teknologi.

“Harapannya, dengan pengalaman ini, bisa menjadi bekal bagi para siswa agar bisa bermanfaat untuk sekitarnya.” harapnya.

Procommit merupakan lomba yang diadakan oleh Program Pendidikan Terapan dalam Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (Prodistik) ITS. Melalui Prodistik, ITS bekerja sama dengan sekolah-sekolah menengah atas (SMA/MA) untuk membekali siswa dalam pelatihan terapan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK).

MAN 4 Jombang telah menjalankan program Prodistik ITS sejak 2014 dan telah banyak meluluskan siswa dengan kemampuan khusus dalam keteramilan TIK terapan. (hiy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *