MAN 4 Jombang PP. Mamba’ul Ma’arif Raih Juara 1 KKR Kabupaten Jombang 2023

Kab. Jombang (MAN 4) – Prestasi kembali diraih MAN 4 Jombang PP. Mamba’ul Ma’arif. Kali ini, Shindu Arta Amukti Wibisono, siswa kelas X-D MAN 4 Jombang berhasil meraih juara 1 Lomba Kader Kesehatan Remaja (KKR) Kabupaten Jombang pada Jumat (29/09/23).

Lomba KKR diadakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Jombang pada Senin (25/09/23). Terdapat dua kategori lomba, yaitu  Duta Kesehatan dan Kader Kesehatan Remaja (KKR). MAN 4 jombang berhasil meraih juara 1 pada lomba KKR yang diumumkan pada Jumat (29/09/23).

Maria ulfa selaku pembina Shindu mengaku bangga atas prestasi anak binaannya.

”Alhamdulillah lolos juara 1. Terima kasih atas perjuangan dan dukungan semua pihak.” ujarnya.

Lebih lanjut, Ulfa menjelaskan tahapan yang dilalui Shindu hingga mengantarkannya menjadi juara. Mulai dari tes seleksi, senam UKS, tes pemeriksaan kesehatan dan wawancara, penulisan esai terkait 8 gol UKS, hingga penyuluhan (presentasi esai).

“Shindu mengambil tema kenakalan remaja.” ungkapnya.

Sebagai pemenang KKR, selanjutnya Shindu akan mengikuti pembinaan dan kegiatan Jambore UKS tingkat provinsi.

Melalui prestasi ini, Ulfa berharap para siswa MAN 4 Jombang dapat termotivasi untuk lebih giat dalam menjalankan perilaku hidup bersih dan sehat terutama di lingkungan sekolah.

“Harapan saya, pembelajaran yang Shindu dapatkan di UKS bisa disambungkan ke teman-temannya. Terutama tentang pentingnya perilaku hidup bersih dan sehat di lingkungan sekolah.” pungkasnya. (hiy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *