MAN 4 Jombang PP. Mamba’ul Ma’arif Raih Juara 3 Lomba Pramuka Penegak ke-11 Se-Jawa Timur

Kab. Jombang (MAN 4) – Kontingen Pramuka MAN 4 Jombang PP. Mamba’ul Ma’arif meraih juara 3 orienteering putri dalam lomba Pramuka Penegak ke-11 tingkat Jawa Timur di Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Jombang, Sabtu (22/7) hingga Minggu (23/7).

Amirul Muslimin selaku pembina Pramuka MAN 4 Jombang mengungkapkan rasa syukur atas pencapaian kontingen pramuka MAN 4 Jombang.

Man shobaro dhofiro (barangsiapa yang bersabar, ia akan beruntung).  Syukur alhamdulillah, walaupun belum bisa maksimal, tapi usaha dan doa kita panjatkan selalu.” ucapnya.

Kak Amir, panggilan akrabnya menjelaskan, dalam perlombaan, MAN 4 Jombang mengirimkan kontingen dengan jumlah anggota 18 yang terdiri dari 9 putra dan dan 9 putri. Mereka rutin berlatih meski madrasah saat itu tengah libur akhir semester.

“Meski pada saat libur semester dan banyak adik-adik pondok yang pulang kampung, kami berusaha untuk komitmen berlatih di MAN 4 Jombang.” ungkapnya.

Ia berharap dengan kemenangan ini akan memacu semangat para anggota pramuka MAN 4 Jombang untuk semakin giat berlatih.

“Suatu saat nanti, gudep 01.263-01.264 Pangkalan kita akan meraih impian yang sesungguhnya. Amin. Mandarin! Clock Up! (slogan yel).” pungkasnya. (hiy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *