MAN 4 Jombang PP. Mamba’ul Ma’arif Raih Prestasi Gemilang pada Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) 2024

 

Kab. Jombang (MAN 4) – MAN 4 Jombang kembali mengukir prestasi gemilang dalam Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) 2024 Kabupaten Jombang, Selasa (23/4/2024). MAN 4 Jombang berhasil memboyong 4 gelar juara sekaligus yakni Juara 1 Lomba Baca Puisi oleh Sayyidatul Ashfiya’ (XI MIA 7), Juara 3 dan Harapan 1 Lomba Jurnalistik oleh Bunga Syafa Kamila (XI MIA 4) dan Miftahul Lutfi (XI IIS 1), serta Juara Harapan 2 Lomba Kriya oleh Putri Argita (XI MIA 5).

Bertempat di MAN 1 Jombang, dalam Festival dan Lomba Seni tersebut siswa-siswi MAN 4 Jombang menunjukkan keunggulan dalam bidang seni dan kreativitas luar biasa. Seperti Sayyidatul yang membacakan hasil karya puisi berjudul Do’a Para Pelaut yang Tabah dan Pemburu dengan penuh emosi mendalam.

Bunga dan Lutfi panggilan akrabnya, juga melahirkan karya jurnalistik dengan judul Rahasia Waktu Sang Maestro Kaligrafi dan Menulis Sajak Mimpi, Mewujudkan dengan Ciri Khas Seni. Serta tidak kalah hebat, Putri Argita yang menghasilkan Seni Kriya Kap Lampu berbahan alam gedebok pisang.

Moh. Ilyas selaku Kepala MAN 4 Jombang mengatakan kebanggaannya atas prestasi yang telah diraih.

“Kami sangat bangga dan berterimakasih Jazallah Khoiron Katsiro kepada Sayyidatul, Bunga, Lutfi, dan Putri atas prestasi yang telah diraih. Ini juga membuktikan jargon MAN 4 Jombang yaitu Madrasah Orang-Orang Hebat tercapai sedikit demi sedikit dan membawa keberhasilan bersama,” ungkap Moh. Ilyas.

Ia juga berharap prestasi yang telah diraih dapat memacu semangat berprestasi lainnya. “Semoga cita-cita yang diharapkan tercapai dan dengan kemenangan ini bisa memacu (peserta didik) lain menorehkan prestasi-prestasi yang akan datang serta membawa gaungnya nama madrasah,” imbuhnya.

Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) ini merupakan kegiatan yang diadakan oleh Balai Talenta Indonesia (BPTI) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Jombang. Tujuannya adalah untuk mengembangkan jiwa seni dan menumbuhkan cinta terhadap seni serta menginspirasi peserta didik untuk melestarikan kesenian Indonesia dan melindungi kekayaan budaya bangsa. (hir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *