MAN 4 JOMBANG RAIH JUARA UMUM PORSENI TINGKAT MA KABUPATEN JOMBANG

Kab. Jombang (MAN 4) – Kontingen MAN 4 Jombang menjadi Juara Umum di perhelatan Pekan Olah Raga dan Seni (Porseni) Madrasah Aliyah se Kab Jombang, yang dilaksanakan 2 sampai 4 Nopember 2021.

Dari hari pertama, dominasi kontingan MAN 4 Jombang di sejumlah even perlombaan sudah terasa. Pundi-pundi prestasi ditorehkan para siswa-siswi MAN 4 Jombang, dipelbagai ajang baik dari cabang olahraga maupun seni.

Sesuai data dari panitia, total medali yang berhasil direbut kontingen MAN 4 Jombang adalah sebanyak 12 medali, dari sejumlah jenis perlombaan yang ditandingkan. Dari 12 medali yang berhasil dikumpulkan tersebut, enam medali di antaranya merupakan medali emas. “Hasil positif ini merupakan pengejawantahan dari usaha dan doa yang luar biasa dari semua stake holder madrasah,” ungkap Didik Pratikno.

Perolehan enam medali emas ini, yang menempatkan posisi teratas di klasemen akhir, terpaut dua medali emas dari klasemen di bawahnya __MAN 6 Jombang__. “Perolehan medali-medali itulah yang mengantarkan tim kita meraih juara umum dalam Porseni ini,” tambah waka kesiswaan tersebut.

Sementara itu, Kepala MAN 4 Jombang, Syamsul Maarif, menyampaikan ucapakan terima kasih kepada seluruh civitas akademika MAN 4 Jombang yang telah mendukung keberhasilan anak-anak di ajang Porseni 2021 tingkat MA se Kabupaten Jombang. “Para Pembina, pelatih, dan para atlet ini semua memiliki daya juang yang tinggi untuk mendapatkan hasil terbaik,” ucap Kamad.

Lebih lanjut, orang nomor satu di MAN 4 Jombang ini menambahkan bahwa, keberhasilan prestasi siswa-siswi tersebut menjadikan existensi MAN 4 Jombang di masyarakat lebih tinggi. “Dari prestasi ini, pembina dan pelatih harus memperhatikan kesiapan fisik, mental, dan spiritual menuju juara satu di tingkat provinsi.” tegas Kamad.

Selain itu, Kamad juga berpesan kepada pembina, pelatih dan khususnya kepada anak-anak juara 1 harus memiliki soft skill; serius, usaha, kreatif, sabar, enerjik, dan syukur. “Soft skill ini akan menjadi kunci keberhasilan kalian di ajang provinsi nanti,” pesannya seraya berdoa suksesnya MAN 4 Jombang dalam porseni 2021 ini berlanjut sampai Porseni tingkat Provinsi di Bulan Februari tahun depan.

Humas MAN 4 Jombang Susi Masro’ayah juga mengucapakan rasa syukur atas prestasi yang dicapai kontingen MAN 4 Jombang. Beliau berharap kontingen MAN 4 Jombang bisa tetap berprestasi di Porseni tingkat Jawa Timur nanti. “Sukses, sukses, sukses. Semua atlet Cabang Olahraga dan Seni, semuanya sukses.” Kata-kata beliau menyemangati para atlet.

Semoga di jenjang provinsi Jatim, kontingen Kabupaten Jombang bisa tetap berprestasi……Aamiin,”

(Roy Amrullah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *