MAN PK MAN 4 Jombang PP. Mamba’ul Ma’arif Terima Kunjungan dari MAN PK MAN 4 Banjar, Kalimantan Selatan

Kab. Jombang (MAN 4) – MAN Program Keagamaan (MAN PK) MAN 4 Jombang PP. Mamba’ul Ma’arif kembali mendapat kunjungan dari madrasah lain. Kali ini, kunjungan berasal dari MAN 4 Banjar, Kalimantan Selatan. Rombongan tiba di MAN 4 Jombang sekitar pukul 11.30 WIB, pada Sabtu, 18 Maret 2023.

Rombongan MAN 4 Banjar membawa serta  46 siswa dan 6 guru pendamping dan disambut langsung oleh kepala MAN 4 Jombang, M. Ilyas, pengasuh asrama Hasbullah Said MAN PK MAN 4 Jombang, Agus Nurul Huda, serta koordinator keagamaan MAN PK MAN 4 Jombang, Aziz Ja’far. Penyambutan dilaksanakan di Gedung KH. Bisri Syansuri, MAN 4 Jombang.

Ahyani selaku wakil kepala madrasah (wakamad) MAN PK MAN 4 Banjar dalam sambutannya mengatakan bahwa tujuan MAN 4 Banjar berkunjung ke MAN 4 Jombang adalah untuk menimba ilmu sekaligus bersilaturrahmi antar MAN PK.

“Kunjungan ini terutama untuk bersilaturrahmi antar pembina PK dan siswa-siswi MAN PK se Indonesia. Agar memberi gambaran kepada anak-anak beginilah kondisi MAN PK di luar MAN PK Banjar.” tuturnya.

Ia menjelaskan bahwa 46 siswa yang ikut serta dalam rombongan merupakan siswa kelas XI MAN PK MAN 4 Banjar yang sebelumnya melakukan kursus Bahasa inggris di Kampung Inggris Pare, Kediri selama 2 minggu terakhir.

“Mumpung di tanah Jawa, kami selain bersilaturrahmi kesini juga akan ziarah kepada para ulama’ di Jawa dan Madura.” terangnya.

Sementara itu, Kepala MAN 4 Jombang, M. Ilyas menyambut baik kunjungan rombongan MAN 4 Banjar. Dalam sambutannya, M.Ilyas menjelaskan bahwa MAN PK MAN 4 jombang merupakan satu-satunya MAN PK di Indonesia yang berbasis pesantren. MAN PK MAN 4 jombang merupakan lembaga dalam naungan yayasan Pondok Pesantren Mamba’ul Ma’arif. Didirikan oleh salah satu pendiri Nahdlatul Ulama’ (NU), KH. Bisri Syansuri.

antum insya Allah hunaaka fil ma’had, antum kulla yaumin tatakallamuna bil injiliziyyah au bil’arobiyyah.wa lakin lianna nahnu taskunu fil ma’had Mamba’ul Ma’arif alladzi assasawu syaikhuna al mukarrom Syaikh Bisri Syansuri  wa huwa ahadun min muassisi jam’iyyah nahdlatil ulama’” ungkapnya dalam bahasa arab.

Ilyas pun berharap, kunjungan ini bisa membawa barokah kepada para siswa dan juga memperkuat tali silaturrahmi antar kedua madrasah. (hiy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *