Meriahkan HAB Kemenag ke-78, MAN 4 Jombang PP. Mamba’ul Ma’arif Raih Juara 3 Lomba Keindahan dan Kebersihan

MAN 4_Pemenang Lomba Keindahan dan Kebersihan dalam HAB ke 78 Kemenag Kab. Jombang

Kab. Jombang (MAN 4 Jombang) – MAN 4 Jombang berhasil meraih juara 3 Lomba Keindahan dan Kebersihan Madrasah Negeri dan Kantor Urusan Agama pada Rabu (3/01/2024). Perlombaan yang dihelat Kementerian Agama Kabupaten Jombang tersebut dalam rangka memperingati Hari Amal Bakti (HAB) ke-78 Kementerian Agama. Dimulai sejak November 2023 lalu, banyak kegiatan yang dilaksanakan seperti perlombaan, kegiatan keagamaan, dan kegiatan sosial.

Penghargaan Lomba Keindahan dan Kebersihan ini diberikan langsung oleh Kepala Kementerian Agama Kabupaten Jombang Bapak Dr. Muhajir, S.Pd., M.Ag. Sementara itu, penyerahan piala dilaksanakan pada acara puncak Malam Anugerah 2024 di Gedung Hasyim Asy’ari MAN 4 Jombang, Jawa Timur, Jum’at (5/01/2024).

Kejuaraan tersebut berhasil diraih setelah sebelumnya dilakukan penilaian pembuatan video dan verifikasi lapangan oleh tim penilai lomba tanggal 4 sampai 20 Desember 2023. Beberapa hal yang menjadi indikator penilaian tersebut antara lain kebersihan dan kerapihan ruangan, tempat sampah, identitas, dan papan pengumuman. Perlombaan yang bertujuan untuk meningkatkan mutu lingkungan kerja yang bersih, indah dan nyaman ini diikuti oleh semua satuan kerja negeri di bawah naungan Kemenag Jombang.

Ahmad Badlawi selaku Waka Sarpras mengatakan, pihaknya membentuk tim khusus yang terdiri dari beberapa guru, anggota jurnalistik, dan petugas kebersihan MAN 4 Jombang.
“Untuk mensukseskan perlombaan, kemarin sudah dibentuk tim yang dikomandani Pak Agung Harsono”, ujar Badlawi.

Badlawi menambahkan, “Saya sangat bersyukur bisa mendapat juara 3, karena memang persiapannya sangat pendek. Semoga tahun depan lebih baik dan sempurna lagi. Dan yang terpenting warga MAN 4 Jombang bisa menjaga lingkungan dan tradisi pola hidup bersih”, imbuhnya.

Agung Harsono selaku ketua tim juga mengungkapkan,
“Sebenarnya persiapan kita mendadak, tapi meskipun begitu kita tetap bekerja keras. Alhamdulillah bisa selesai dengan baik dan mendapat juara 3”, ungkapnya. (hir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *