Pasca Pelatihan Presenter dan Broadcasting, MAN 4 Jombang PP. Mamba’ul Ma’arif Kunjungi Studio JTV Jawa Timur

Kab. Jombang (MAN 4) – Setelah melakukan Pelatihan Presenter dan Broadcasting Jurnalistik pada 24 Februari 2024 lalu, peserta pelatihan yang terdiri dari anggota Ekstrakurikuler Jurnalistik mengunjungi Studio JTV Jawa Timur, Senin (26/2/2024).

Apel pemberangkatan dipimpin langsung oleh Kepala MAN 4 Jombang, Moh. Ilyas di Lapangan Denanyar pukul 7.30 WIB. Peserta pelatihan yang didampingi Aulia Rohmah dan Roy Amrulloh selaku pembina jurnalistik beserta dua guru MAN 4 Jombang tiba di JTV Surabaya pukul 10.00 dan disambut oleh tim humasy JTV.

“Alhamdulillah, tahun ini Ekstrakurikuler jurnalistik bisa menyelenggarakan Kunjungan Pembelajaran ke studio JTV Jatim sebagai bagian dari rangkaian Pelatihan Presenter dan Broadcasting Jurnalistik sabtu lalu. Seharian, para peserta diajak room tour ke beberapa studio JTV mengikuti live program penyiaran yang berlangsung saat itu,” terang Aulia.

Bersama dengan News Producer JTV dan Pimpinan Redaksi portaljtv.com, Vita Dwi Cahyaningrum, peserta diajak melihat dan mempraktekkan secara langsung produksi siaran TV di JTV Surabaya. Tampil sebagai presenter dalam siaran langsung Program News “Jatim Awan”, peserta pelatihan yakni Fatimah Jihan Ara, M. Lutfi, Bunga Syafa, Reino, dan Nasywa.

Berpindah ke studio selanjutnya sebagai bintang tamu dalam live acara segmen humor “Penting Nggak Penting, Tetep Penting”, obervasi dan tanya jawab pada typing Program Ramadhan “Padange Ati” serta kegiatan lain seperti live shooting iklan dan live Instagram JTV.

Aulia menjelaskan, tujuan kunjungan tersebut adalah untuk menambah pengalaman langsung bidang presenter dan broadcasting serta bekal dikemudian hari.

“Belajar tentang Presenter dan Broadcasting memang harus langsung kepada ahlinya, JTV Jatim adalah tujuan yang tepat untuk mengasah skill sebagai jurnalis pemula. Semoga skill ini menunjang ketertarikan peserta didik pada dunia Jurnalis, baik sebagai penulis, presenter maupun broadcaster sehingga MAN 4 Jombang memiliki alumnus yang siap terjun sebagai seorang presenter dan broadcaster ternama. Aamiin,” jelasnya. 

Previous slide
Next slide

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *