Paskibra MAN 4 Jombang PP. Mamba’ul Ma’arif Raih Juara 1 Purwa Tingkat Provinsi

Kab. Jombang (MAN 4)- Tim Paskibra Putra MAN 4 Jombang PP. Mamba.ul Ma’arif Denanyar meraih juara 1 purwa tingkat provinsi pada Kompetisi Baris Berbaris Variasi dan Formasi (KOBBAR) yang digelar Paskibra Elang Putih SMAN 1 Taruna Madani, Pasuruan, Senin (3/10/22).

Perlombaan digelar pada Minggu, 2 Oktober 2022 di SMAN 1 Taruna Madani Pasuruan (dulu SMAN 1 Bangil, red). MAN 4 Jombang mengirim 2 tim, yakni tim putra dan putri. Agung Harsono selaku ketua tim pembina ekstrakurikuler MAN 4 mengaku bangga akan prestasi tim paskib MAN 4.

“Alhamdulillah, nggih, paskibra putra juara 1 purwa. Memang anak-anak paskib mulai bangkit kembali, 3 tahun vakum, tidak aktif Karena pandemi. Alhamdulillah pandemi sudah gak ada, anak-anak mulai bangkit kembali dan saya bangga bisa meraih juara.” katanya.

Kompetisi Paskibra ini, lanjut Agung, merupakan kompetisi pertama yang diadakan setelah berlalunya pandemi Covid-19. Sebelum mengikuti perlombaan, tim paskibra MAN 4 Jombang telah berlatih secara intensif selama 1 bulan penuh. Latihan dilaksanakan setiap hari setelah pulang sekolah.

“Ini semua karena komitmen anak-anak dan pembina paskib yang luar biasa. Kegigihan dan disiplin mereka luar biasa. Alhamdulillah. Semoga bisa menjadi pemicu semangat untuk makin berprestasi.” pungkas Agung. (hiy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *