Paskibra MAN 4 Jombang Raih Juara Harapan 1 Bina se-Jawa di LKBB Mahapatih 2023

Kab. Jombang (MAN 4) – Tim Paskibra MAN 4 Jombang PP. Mamba.ul Ma’arif Denanyar meraih Juara Harapan 1 Bina dalam Lomba Keterampilan Baris Berbaris (LKBB) Mahapatih se-Jawa yang digelar Paskibra SMKN 1 Jetis, Mojokerto pada Minggu, 23 Juli 2023.

Peserta LKBB Mahapatih 2023 berasal dari jenjang pendidikan SMA/SMK/MA se- Jawa. MAN 4 Jombang mengirim tim putra dalam LKBB Mahapatih 2023. M. Dony  Kurniawan selaku pembina paskibra MAN 4 Jombang mengaku bangga atas prestasi tim binaannya.

“Alhamdulillah diberikan hasil terbaik dari hasil usaha dan doa mereka. Sangat bangga bisa membawa nama baik MAN 4 Jombang di lingkungan pembaris se-pulau Jawa.” ucapnya.

Diakui Dony, latihan timnya sempat terkendala karena adanya libur akhir semester. Namun ia bersyukur dan berterima kasih kepada anggota paskibra yang tetap disiplin berlatih meski madrasah tengah libur.

“(Kami) mempersiapkan penampilan dari Bulan Juni dan terpotong waktu libur cukup lama. Mereka (anggota paskibra) juga merelakan waktunya balik pondok lebih awal sebelum yang lain balik pondok untuk latihan di sekolah, karena waktu (perlombaan) yang semakin dekat.” ungkapnya.

Ia pun berharap agar tim paskibra MAN 4 Jombang tetap konsisten berlatih dan menjaga kekompakan.

“Harapan kedepannya bisa semakin kompak rasa kekeluargaan mereka, karena sebuah tim yang hebat harus memiliki konsistensi di dalamnya.” katanya.

Sementara itu, Agung Harsono selaku Koordinator pembina ekstrakurkuler MAN 4 Jombang turut mengungkapkan rasa bangganya terhadap tim paskibra.

“Saya selaku koordinator ekstra MAN 4 merasa bangga karena anak-anak sangat konsisten dalam berlatih. Baik anak-anak maupun pembinanya semoga kedepannya lebih ditingkatkan lagi dan bisa menjadi yang terbaik. Bisa membawa nama baik MAN 4 Jombang. Terus berjuang dan tetap semangat.” pungkas Agung. (hiy)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *