Peduli Lingkungan, Tim Adiwiyata MAN 4 Jombang PP. Mamba’ul Ma’arif Sisir Sampah Sepanjang Rute Pawai

Kab. Jombang (MAN 4) – Sembilan ratus siswi mengikuti Pawai Busana Daur pada jalan santai peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang digelar OSIS MAN 4 Jombang PP. Mamba’ul Ma’arif pada Sabtu (20/08/23).

Selain kemeriahan penampilan busana daur ulang, ada hal unik yang menyita perhatian. Pada baris terakhir pawai, terlihat sejumlah siswa mengenakan rompi berbahan karung bekas sibuk membersihkan sampah di bahu jalan.  Mereka adalah kelompok kerja (pokja) tim adiwiyata MAN 4 Jombang yang bertugas memungut sampah yang tercecer selama pawai.

“Kami menyisir sampah sepanjang rute pawai. Agar tidak ada sampah yang tertinggal di jalan setelah pawai.” ungkap Kinkin, salah satu tim Adiwiyata MAN 4 jombang.

Para siswi memulai pawai dari madrasah menuju SMP 4 Banjardowo- Jl. Mawar Banjardowo – Jl. Raya Plosowedi Banjardowo – Jl. KH. Bisri Syansuri dan Kembali ke madrasah dengan jarak tempuh sekitar 3 km. di sepanjang jalan itu, tim pokja Adiwiyata MAN 4 Jombang menyisir sampah dan memastikan tidak ada sampah tercecer dari sisa pawai.

Kegiatan ini mendapat apresiasi langsung dari masyarakat. Tarokah, salah satu warga Banjardowo mengungkapkan pujian atas aksi bersih sampah para siswa MAN 4 Jombang.

“Bagus nak. Bisa ditiru.” ungkapnya memuji aksi tim pokja Adiwiyata MAN 4 Jombang. (hiy)

One Reply to “Peduli Lingkungan, Tim Adiwiyata MAN 4 Jombang PP. Mamba’ul Ma’arif Sisir Sampah Sepanjang Rute Pawai”

  1. Patut diacungi jempol kegiatan pawai dg busana daur ulang ini karena kreatifitas siswi MAN 4 Jombang sudah ikut peduli dalam pemanfaatan barang bekas yg ada sehingga menjadi barang yg bermanfaat,bernilai guna,bahkan bernilai jual

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *