Pelaksanaan Seleksi Olimpiade Kelas MAN 4 Jombang

Seleksi Mapel Antar Kelas Untuk Persiapan KSM. MAN 4 Jombang menggelar ajang kompetisi mapel antar kelas. Rahmat Wahyudi Irianto, S.Pd, selaku ketua panitia mengutarakan bahwa, “Kegiatan ini bertujuan untuk mencari bibit-bibit unggul di bidang akademik. Nantinya mereka akan dibina lebih intensif untuk mewakili madrasah dalam olimpiade-olimpiade, baik di tingkat kabupaten, provinsi, nasional, bahkan internasional“.

Acara seleksi kelas olimpiade MAN 4 JOMBANG, diadakan pada 29-30 September 2021, pukul 11.00 di gedung GPPT MAN 4 JOMBANG.

Acara diadakan 2 tahap :

Tahap 1 dilaksanakan hari rabu, 29 September 2021 : tes tulis, dimana siswa diberi soal pilihan ganda. Jumlah soal terdiri dari20/25 soal

Tahap 2, hari kamis, 30 September 2021 : tes wawancara, dimana siswa diberi soal uraian dengan jumlah 2 soal dengan diberi waktu 15 menit. Setelah siswa selesai mengerjakan, jawaban dikumpulkan, dan setelah itu dipanggil satu persatu untuk diwawancarai oleh masing-masing guru pembina sesuai mapel. Sebanyak 190 peserta mengikuti seleksi tersebut dengan rincian mapel : Matematika, fisika, kimia, biologi, geografi, ekonomi.


Siswa-siswi tersebut akan dipersiapkan untuk mengikuti Kompetisi Sains Madrasah (KSM). Melalui kegiatan ini, madrasah berharap semoga peserta didik lebih kompetitif dalam berprestasi. Sementara itu, selama kegiatan ini berlangsung, para siswa sangat antusias. Ini terlihat dari keseriusan mereka dalam mempersiapkan diri mengikuti kompetisi.

 

Kontributor : Roy Amrullah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *