Penutupan Kegiatan PPL di MAN 4 Jombang PP. Mamba’ul Ma’arif, Mahasiswa Unwaha dan Unipdu Tambah Ilmu dan Pengalaman Baru

Kab. Jombang (MAN 4) – Praktek Pengalaman Lapangan (PPL) Universitas K.H. A. Wahab Hasbulloh (UNWAHA) dan Universitas Pesantren Tinggi Darul Ulum (UNIPDU) di MAN 4 Jombang resmi ditutup, Selasa (20/2/2024). Bertempat di Gedung K.H. Bisri Syansuri Lt. 3, kegiatan PPL yang sebelumnya dibuka pada 9 Januari 2024 ini berjalan dengan lancar.

Kegiatan penutupan ini dihadiri oleh Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Unwaha Saihul Atho’ dan Tomy Safrudin dari Unipdu serta wakil kepala dan guru pamong MAN 4 Jombang.

Dalam Sambutannya, Tomy Safrudin selaku DPL Unipdu mengucapkan terimakasih sekaligus permohonan maaf. “Kami mengucapkan terimakasih kepada pimpinan madrasah khususnya guru pamong yang sudah memberikan bimbingan kepada mahasiswa kami. Bagi kami, MAN 4 Jombang adalah madrasah istimewa berbasis pondok pesantren yang punya kelebihan dibanding sekolah umum. Ini menjadi nilai tersendiri,” ungkapnya.

Selanjutnya, Ali Mahfud selaku wakil kepala bidang kurikulum turut memberikan sambutan. “Guru pamong telah memberikan ilmu baik secara administrasi maupun praktik. Selain melaksanakan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM), mahasiswa juga turut serta dalam kegiatan lain di madrasah seperti salam pagi, membantu petugas KBM, dan acara PHBI. Untuk itu, kami juga mengucapkan terimakasih karena banyak membantu kegiatan di madrasah,” kata Ali Mahfud.

Selanjutnya, penyerahan cendera mata oleh masing-masing lembaga sebagai tanda kerjasama yang baik antara MAN 4 Jombang dengan Unwaha dan Unipdu. Acara kemudian diakhiri dengan sesi foto bersama sebagai kenangan dan tanda perpisahan. (hir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *