Peringati HUT RI Ke-77, MAN 4 Jombang Gelar Tahlil dan Tumpengan Usai Upacara Bendera

Jombang (MAN 4)- Selepas upacara peringatan HUT RI Ke-77 (17/8), guru dan karyawan MAN 4 Jombang beserta beberapa madrasah di lingkungan Yayasan Pondok Pesantren Mamba’ul Ma’arif gelar acara tahlil di makam K.H. Bisri Syansuri.

K.H. Bisri Syansuri merupakan salah satu tokoh pendiri NU sekaligus pendiri Pondok Pesantren Mamba’ul Ma’arif yang menaungi MAN 4 Jombang. Acara tahlil dan doa bersama dipimpin oleh pengasuh asrama Nur Khodijah 3, K.H. Zainal Arifin.

Kepala Tata Usaha MAN 4 Jombang, Khuriyatul Qodiyah mengatakan, acara tahlil selepas upacara kemerdekaan merupakan acara rutin yang digelar setiap tahun.

“Sebelum pandemi, kita selalu mengadakan acara tahlil usai upacara kemerdekaan. Tujuannya tentu untuk mendoakan para pahlawan. K.H. Bisri Syansuri adalah salah satu pejuang kemerdekaan. Tahlil ini adalah wujud terima kasih kita terhadap para pahlawan.” ucapnya.

Usai tahlil, acara berlanjut dengan pesta tumpeng. Para guru dan karyawan MAN 4 Jombang menyantap tumpeng bersama di ruang guru.

“Kita harus banyak bersyukur ya, atas kemerdekaan ini. Tidak ada lagi penjajahan, tidak ada lagi tekanan. Kita bisa belajar dengan nyaman, beribadah dengan nyaman. Semua berkat perjuangan para pahlawan.” pungkasnya. (Yal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *