Perkuat Sinergi Pendidikan, MAN 4 Jombang PP. Mamba’ul Ma’arif Undang Wali Peserta Didik Program Keagamaan

Kab, Jombang (MAN 4) – Pasca pengumuman hasil tes Seleksi Nasional Peserta Didik Baru (SNPDB) Program Keagamaan tahun pelajaran 2024-2025, MAN 4 Jombang akhirnya mengundang wali peserta didik pada Ahad, (24/3/2024). Bertempat di Gedung K.H. Bisri Syansuri Lt.3, acara tersebut dihadiri oleh 64 wali peserta didik. Turut menghadiri acara Ketua Majelis Pengasuh PP. Mamba’ul Ma’arif, Kepala dan wakil kepala serta ketua komite MAN 4 Jombang, Koordinator Program Keagamaan dan Pengasuh Asrama Hasbulloh Said. 

Bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan menjalin sinergi antara madrasah dengan wali peserta didik, serta memberikan pemahaman mengenai program unggulan MAN PK, Kepala Madrasah Moh. Ilyas dalam sambutannya mengungkapkan keunggulan MAN PK MAN 4 Jombang.

“MAN PK MAN 4 Jombang berada di bawah naungan Yayasan PP. Mamba’aul Ma’arif yang pendirinya adalah K.H. Bisri Syansuri, salah satu pendiri Nahdlatul ‘Ulama. Alumni PK banyak yang mengisi jabatan di Kementerian Agama pusat seperti Kasubdit KSKK Kemenag dan Kasubdit Kelembagaan. Alumni yang lain banyak menjadi profesor, rektor, dan dosen,” ungkapnya. 

K.H. Abdussalam Shohib selaku Ketua Majelis Pengasuh PP. Mamba’ul Ma’arif mengatakan pentingnya peran orang tua dalam mendukung proses pendidikan anak. “Nikmat yang Allah berikan banyak sekali macamnya. Tapi ada satu nikmat yang sangat istimewa tak ada bandingannya yaitu keberhasilan anak-anak kita. Apapun yang kita lakukan demi keberhasilan anak sama dengan jihad fiisabilillah,” kata K.H. Abdussalam.

Yai Salam panggilan akrabnya juga menambahkan bahwa mendaftarkan seorang anak untuk menimba ilmu di pondok pesantren pahalanya lebih besar ketimbang orang yang berperang di medan perang melawan kafir.

“Bapak ibu semua harus punya optimisme, bahwa dengan memondokkkan anak untuk menimba ilmu ini adalah pahalanya lebih besar ketimbang orang yang sedang berperang berjihad melawan kafir,” tuturnya.

Dalam sesi diskusi dan tanya jawab, wali peserta didik turut menyampaikan pertanyaan dan harapan terkait pengelolaan pendidikan di MAN PK dan asrama. Menanggapi hal tersebut, Aziz Ja’far selaku Koordinator MAN PK menyampaikan komitmen pihak madrasah untuk terus meningkatkan komunikasi dengan orang tua serta mengakomodasi kebutuhan dan harapan mereka sebaik mungkin. (hir)

Previous slide
Next slide

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *