PKS MAN 4 Jombang PP. Mamba’ul Ma’arif Raih Juara Bina 3 Tingkat Jawa Timur

Kab. Jombang (MAN 4) – Lagi-lagi tim PKS (Patroli Keamanan Sekolah) putri MAN 4 Jombang PP. Mamba’ul Ma’arif Denanyar meraih juara. Kali ini lewat Lomba Kreasi Baris Berbaris (LKBB) Sakera Season II di SMAN 1 Kamal Bangkalan, tim PKS putri MAN 4 Jombang berhasil membawa pulang gelar juara bina 3 Tingkat Jawa Timur, pada Sabtu (29/7/2023).

Tercatat selama setahun terakhir, tim PKS putri MAN 4 Jombang telah berhasil meraih 6 gelar juara.

Rentetan prestasi berhasil diraih tim PKS putri dalam kurun waktu yang yang tidak terlalu lama. Kurang dari enam bulan lalu, tepatnya tanggal 29 Januari 2023, tim PKS putri telah membawa pulang dua gelar juara, yakni Juara 1 Madya dan Best Pasukan pada ajang LKBB di SMAN 3 Lamongan.

Selang beberapa bulan tim PKS putri telah membawa pulang trofi Juara 1 Bina pada ajang LKBB Sakti di SMPN 6 Kota Mojokerto. Lebih lanjut, sebulan sebelumnya, tim PKS putri juga meraih Juara Best Basecamp 1 dan juara Potensial 2 LKBB Senopati SMAN Kedungpring, Lamongan pada 30 Oktober 2022.

Pembina ekstrakurikuler PKS MAN 4 Jombang, Misbakhul Azis bersyukur atas prestasi tim binaannya.

“Alhamdulillah, meskipun anak-anak latihannya kurang lebih hanya 1 minggu dapat membawa pulang juara bina 3, buat anak PKS tetap semangat latihan jangan putus asa, terimakasih kepada madrasah dan semua yang mendukung dan mendoakan anak – anak PKS.” ujarnya singkat.

Sementara itu, ketua tim Pembina ekstrakurikuler MAN 4 Jombang, Agung Harsono mengaku bangga akan prestasi tim PKS MAN 4 Jombang.

“Alhamdulillah, PKS juara lagi. Saya selaku koordinator ekstra merasa bangga tentunya karena ekstra PKS dalam lomba di Madura Bangkalan masih bisa tetap memberikan yg terbaik untuk MAN 4 Jombang.” ucapnya.

“Anak-anak PKS MAN 4 Jombang memang luar biasa bisa membagi waktunya untuk latihan walaupun rata – rata santri pondok.” ungkapnya.

“Alhamdulilah latihan yg cukup mulai jam 13.00 sampai jam 15.00 semuanya bisa dilaksanakan dengan maksimal.oleh pembinanya.” lanjutnya.

Agung juga mengungkapkan bahwa banyaknya juara yang diraih tim PKS MAN 4 Jombang tak lepas dari profesionalisme pembina dalam melatih tim binaannya.

PKS merupakan salah satu ekstrakurikuler dari 21 ekstra di MAN 4 Jombang. Melalui presetasi ini, Agung berharap kegiatan ekstrakurikuler MAN 4 Jombang semakin banyak menorehkan prestasi.

“Saya berharap semoga semua ekstrakurikuler di madrasah kita semakin maju dan berprestasi.” tutup Agung. (hiy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *