Tim PMR MAN 4 Jombang PP. Mamba’ul Ma’arif Raih Juara Umum Lompamar XXI 2023 Se- Jawa Timur

Kab. Jombang (MAN 4) – Tim PMR MAN 4 Jombang PP. Mamba’ul Ma’arif Denanyar Jombang berhasil meraih Juara Umum terbaik 1 dan juara 3 kategori lomba Kesiapsiagaan Bencana pada Lomba Palang Merah Remaja (Lompamar) XXI se Jawa timur di SMA Negeri 1 Sidoarjo pada Minggu, 19 Maret 2023.

Hasil perlombaan diumumkan pada Minggu malam, sekitar pukul 18.50 WIB. Tim PMR MAN 4 Jombang berhasil meraih akumulasi nilai tertinggi dari seluruh kategori lomba sehingga dinobatkan sebagai Juara Umum terbaik 1. Selain itu, Man 4 Jombang juga mendapat juara 3 kategori Kesiapsiagaan Bencana yang diraih oleh Sayyidatu Marsa Salsabila (X IIS 4).

Izzatul Latifah selaku pembina PMR MAN 4 Jombang mengungkapkan rasa syukur atas kemenangan tim PMR binaannya.

“Alhamdulillah, anak-anak berhasil menunjukkan kemampuan terbaiknya saat lomba. Saya berterima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kami. Terutama kepada anak-anak PMR yang telah berlatih dan bekerja sama dengan baik selama latihan hingga lomba kemarin.” tuturnya.

Sementara itu, salah satu anggota tim PMR MAN 4 Jombang, Melysa Hidayatun Nafian (XI IIK 2)bercerita bahwa dirinya dan beberapa temannya sempat menangis sesaat sebelum pengumuman pemenang.

“Kami semua nangis saat nunggu pengumuman pemenang. Kan pengumuman juara terbaiknya di belakang, jadi anak-anak perempuan pas nunggu tu nangis semua. Takutnya ga dapat juara. Ternyata malah juara 1.” ungkapnya.

MAN 4 Jombang mengirim 15 siswa dalam Lompamar XXI. Kelima belas siswa yang tergabung dalam tim PMR MAN 4 Jombang tersebut terdiri dari 10 siswi putri dan 5 siswa putra. Melysa menuturkan, dalam perlombaan, terdapat sesi ketika seluruh peserta diacak dan dan dibentuk kelompok baru.

“Saat perlombaan ternyata kita dicampur dengan sekolah lain, jadi kita harus kompak dan bekerja sama dengan teman baru kita dari sekolah lain.” terangnya.

Melysa menambahkan, dirinya banyak belajar dan mendapatkan manfaat dari Lompamar XXI kemarin.

“Saya banyak mendapat pengalaman dari Lompamar XXI ini. Dapat teman baru dari sekolah lain, dapat relasi baru, juga bisa banyak belajar tentang kekompakan dan kerjasama tim.’ pungkasnya. (hiy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *