PP. Mamba’ul Ma’arif Raih Juara Tiga Fashion Show Santri 2022

Kab. Jombang (MAN 4) – Tiga siswi MAN 4 Jombang mewakili PP. Mamba’ul Ma’arif Denanyar mendapatkan juara tiga dalam lomba Fashion Show Santri, Minggu (23/10/2022).

Lomba ini merupakan rangkaian acara dalam “Jombang Fashion On The Street 2022” yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Jombang dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Jombang ke-112.

Ga nyangka. Awalnya kami hanya diminta untuk berpartisiasi dalam kegiatan Fashion on The Street, mewakili pondok pesantren di Jombang. Ternyata malah dilombakan dan kami dari PP. Mamba’ul Ma’arif dapat juara tiga. Senang sekali, dapat hadiah juga.” ungkap Sarah Az Zahra, salah satu peserta.

PP. Mamba’ul Ma’arif mengirim 3 santri dalam Jombang Fashion on The Street kategori Fashion Show Santri. Ketiga santri diambil dari siswi MAN 4 Jombang, yakni Sarah Az Zahra (XI IIS 5), Zahwa Fatmawati Setiawan (XI MIA 4), dan Arum Puspita (XII MIA 4).

Berlangsung di depan Pendopo Kabupaten Jombang, acara dibuka langsung oleh bupati Jombang yaitu Hj.Mundjidah Wahab. Dalam sambutannya, bupati Jombang mengatakan, acara ini digelar untuk mengenalkan batik khas Jombang.

“Agar Batik Jombangan mampu bersaing di pasaran lokal, regional, nasional, bahkan dunia,” ujarnya.

Jombang Fashion on The Street dibuka dengan persembahan Tari Genjreng dan dilanjutkan dengan kolaborasi peragaan busana berbahan batik khas Jombang hasil rancangan designer Jawa Timur, yakni Lia Afif, Aura Afilia, dan Febi.

Acara dilanjut dengan penampilan 27 peserta lomba rancang busana “Glamour Ready to Wear” yang menggunakan bahan Batik Jombang.dari tim penggerak PKK kecamatan yang ada di Jombang.

Selanjutnya, hasil karya busana berbahan daur ulang sampah juga ikut memeriahkan fashion on the street ini. Diawali dengan peragaan busana daur ulang dari MTS N 16 Jombang dan dilanjut dengan para santri dari berbagai pondok pesantren di Kabupaten Jombang, salah satunya PP. Mamba’ul Ma’arif Denanyar.

MAN 4 Jombang yang mewakili PP. Mamba’ul Ma’arif Denanyar menempati urutan penampilan nomor tiga untuk kategori busana daur ulang. Agung Harsono selaku penanggung jawab acara dari MAN 4 Jombang bersyukur dan berterima kasih kepada para siswi yang sudah berpartisipasi dalam kegiatan Jombang Fashion on The Street 2022.

“Terima kasih atas dukungan semua pihak, terutama anak-anak yang sudah bersedia menjadi model dalam fashion show santri ini. Bersyukur sekali, dapat bonus juara tiga. Alhamdulillah.” pungkasnya. (MLM-Jurnalis MAN 4 Jombang)

(editor: hiy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *