Raih Juara Dua Se-Jawa Bali, Naylus Kembali Banggakan MAN 4 Jombang PP. Mamba’ul Ma’arif

Kab.Jombang (MAN 4) – Naylus Syifa’i, siswi kelas XII IPA 3 MAN 4 Jombang PP. Mamba’ul Ma’arif Denanyar kembali meraih juara.

Kali ini ia berhasil meraih juara dua dalam olimpiade matematika se-Jawa Bali (LIMIT) 2022 yang diselenggarakan oleh Universitas Negeri Jember pada Minggu (6/11/2022).

Ira Purwandari selaku pembina olimpiade Naylus sekaligus wakil kepala (waka) humasy MAN 4 Jombang mengungkapkan rasa bangganya terhadap prestasi anak binaannya.

“Tentu saja ini adalah sesuatu yang membanggakan. Meski Naylus sudah di kelas akhir, tetapi dia tetap bisa meraih prestasi dalam olimpiade.” ujarnya.

Ira juga mengungkapkan bahwa, kemungkinan ini adalah medali terakhir yang dipersembahkan Naylus kepada madrasah.

“Karena Naylus sudah kelas XII, mungkin ini jadi pertandingan terakhirnya sebelum lulus. Makanya dia ingin memberikan kenang-kenangan berupa prestasi untuk madrasah.” terangnya.

Medali ini, lanjut Ira, seperti pengganti prestasi yang belum berhasil diraihnya di Olimpiade Sains Nasional (OSN) pada Oktober silam.

“Saya sangat bersyukur dan bangga terhadap Naylus. Meski kemarin OSN tingkat nasional belum berhasil, tapi dia tetap ingin memberikan prestasi terhadap madrasah. Jadi ini seperti ijole.” katanya.

Menurut Ira, optimisme dan semangat Naylus dalam belajar adalah kunci dari keberhasilannya.

“Memang Naylus dari awal sudah punya keyakinan akan menang. Alhamdulillah berhasil mendapat juara.” ungkap Ira.

Ira juga berharap semangat belajar dan jiwa kompetisi Naylus bisa menjadi pemicu semangat untuk teman dan adik kelasnya.

“Saya berharap semangat Naylus ini bisa diteruskan dan menjadi motivasi untuk teman dan adik kelasnya untuk berprestasi.” pungkasnya. (hiy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *