Resmi Dibuka! Seleksi Nasional Peserta Didik Baru (SNPDB) Madrasah Aliyah Negeri Program Keagamaan (MANPK) Jombang PP. Mambau’ul Ma’arif Tahun Ajaran 2024/2025

Brosur SNPDB MANPK Jombang Tahun Ajaran 2024/2025

 

Kab. Jombang (MAN 4) – Seleksi Nasional Peserta Didik Baru (SNPDB) Madrasah Aliyah Negeri Program Keagamaan (MANPK) yang berada di MAN 4 Jombang PP. Mamba’ul Ma’arif resmi dibuka, Senin (8/01/2024). Untuk dapat mengikuti SNPDB dengan baik, peserta diharapkan mengikuti alur pendaftaran dan menyimak petunjuk, syarat, serta tanggal penting pendaftaran.

Bagi calon peserta didik yang akan mendaftar dan mengikuti proses SNPDB harus membuat akun terlebih dahulu yang akan digunakan selama proses SNPDB berlangsung. Pembuatan akun bisa diakses pada laman https://snpdb-madrasah.kemenag.go.id/ppdb/daftar/man_pk#step-1

Waktu pendaftaran sekaligus seleksi berkas SNPDB MANPK di MAN 4 Jombang ini dimulai tanggal 8 Januari sampai 17 Februari 2024 melalui 2 jalur yakni:

  1. Jalur Tes

Jalur Tes yaitu seleksi melalui jalur tes berbasis CBT yang diselenggarakan bagi peserta didik terbaik lulusan MTs/SMP negeri dan swasta yang memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan. Selain tes cbt juga akan dilakukan tes wawancara tanggal 1 – 9 Maret 2024 dan pengumuman kelulusan tanggal 20 Maret 2024.

  1. Jalur Prestasi

Jalur Prestasi, yaitu seleksi melalui jalur non-tes paling banyak 20% yang diselenggarakan bagi peserta didik terbaik lulusan MTs/SMP negeri, swasta, Pendidikan Diniyah Formal (PDF), dan Pendidikan Muadalah yang memiliki prestasi di bidang keagamaan dan/atau akademik yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama atau lembaga lain yang dapat dipertanggungjawabkan. Selain itu juga akan dilakukan tes wawancara tanggal 21 – 22 Februari 2024 dan pengumuman kelulusan tanggal 24 Februari 2024.

Perlu dicatat bahwa pendaftaran dilakukan via online dan informasi terkait SNPDB MANPK di MAN 4 Jombang dapat diakses pada laman di bawah ini,

https://snpdb-madrasah.kemenag.go.id/ppdb/madrasah/man_pk

https://man4jombang.sch.id/ . Informasi lebih lanjut terkait SNPDB MANPK Jombang dapat menghubungi Fuad Maskuni (082257160773)/ Moh. Usman (085754254848).

MANPK merupakan model madrasah unggulan di bawah naungan Kementerian Agama Republik Indonesia. Terdapat 11 Madrasah Aliyah Negeri Program Keagamaan (MANPK) yang tersebar diseluruh Indonesia. Sedangkan untuk lokasi MANPK Jombang berada di Jl. KH. Bisri Syansuri no. 21, Denanyar, Jombang. (hir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *