Ribuan Anak TK Meriahkan Lomba Mewarnai PP. Mamba’ul Ma’arif

Jombang (MAN 4) – MAN 4 Jombang jadi tuan rumah lomba mewarnai tingkat TK dan PAUD se- kabupaten Jombang pada Kamis (19/1). Lomba mewarnai tersebut merupakan salah satu rangkaian acara peringatan haul KH. Bisri Syansuri ke-44 yang digelar oleh PP. Mamba’ul Ma’arif Denanyar Jombang. Sebanyak 1.150 anak TK dan PAUD memadati halaman dan gedung pusat pembelajaran terpadu (GPPT) MAN 4 Jombang.

Lomba mewarnai logo NU dan logo PP. Mamba’ul Ma’arif ini mendapat kunjungan dari Bupati Jombang, Hj. Mundjidah Wahab. Dalam sambutannya Hj. Mundjidah megapresiasi dan mendukung lomba mewarnai untuk melatih kedisiplinan anak-anak dan mengenalkan perjuangan ulama’ dan NU sejak dini.

“Lomba mewarnai sangat bagus untuk melatih anak-anak bisa fokus dan disiplin. Juga mengenalkan anak-anak terhadap perjuangan para ulama’ dan Nahdlatul Ulama’.” paparnya.

Pihaknya berharap lomba mewarnai tingkat RA/TK se- Jombang bisa digelar setiap tahun. “Lomba mewarnai ini juga bisa sebagai ajang silaturrahmi antar guru RA/TK. Jadi acara ini bagus jika bisa digelar setiap tahun.” ucapnya.

Lomba mewarnai dibuka dengan pembacaan ayat suci Alquran oleh siswi MAN 4 Jombang. Beberapa tamu undangan yang hadir antara lain Bupati Jombang, Nyai Hj. Mundjidah Wahab, Nyai Hj. Muflihah shohib selaku ketua yayasan PP. Mamba’ul Ma’arif,  KH. Sholahudin Fathurrohman selaku pengasuh Asrama Al-Bishri PP. Mamba’ul Ma’arif, dan Nyai Hj. Muniroh Iskandar selaku pengasuh Asrama Mahasantri Nur Khodijah 3.

Sementara itu, Dhinda Putri Ika Sari, salah satu orang tua peserta lomba mewarnai dari RA Perwanida merasa senang dengan lomba mewarnai yang digelar PP. Mamba’ul Ma’arif. “Anak saya sangat senang, karena semua peserta dapat piala.s“ ucapnya. (MLM)

 

Editor: hiy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *