Ribuan Siswa MAN 4 Jombang PP. Mamba’ul Ma’arif Denanyar Ikuti Senam Serentak Bersama Guru dan Karyawan

Humasy – MAN 4 Jombang PP. Mamba’ul Ma’arif Denanyar mengadakan senam serentak pada Sabtu pagi (27/8). Senam ini diikuti oleh seluruh civitas academica, mulai dari guru, karyawan, dan siswa MAN 4 Jombang.

“Ini pertama kali kita mengadakan agenda besar senam serentak seluruh civitas academica MAN 4 Jombang. Biasanya senam cuma bapak/ibu guru dan karyawan saja, tapi sekarang diagendakan untuk semua siswa juga.” ucap Plt Kepala MAN 4 Jombang, Mukhammad Ali Makhfud.

Karena banyaknya jumlah peserta, kegiatan senam ini dibagi menjadi 4 tempat. Guru dan karyawan melaksanakan senam di Gedung Pusat Pembelajaran Terpadu (GPPT) , siswa putra di halaman depan GPPT, siswi putri kelas X dan XI di lapangan sekolah lokal putri, sedangkan siswi kelas XII di halaman depan Ruang Kelas Baru (RKB).

Antusiasme siswa begitu terasa saat mengikuti senam pagi. Terlihat dari para siswa yang bersemangat mengikuti gerakan senam aerobic yang dipandu oleh bapak/ibu guru.

“Senang sekali bisa senam bareng. Bisa sambil refreshing juga. Asyik. Seru.” ungkap siswi kelas XII MIA 6, Aisyah Karimatunnisa’.

Agenda senam serentak ini rencananya akan diadakan setiap bulan.

“Sabtu adalah awal pekan kita. Sehingga tiap Sabtu pagi kita akan mengadakan agenda tertentu, seperti senam pagi. Selain sebagai sarana refreshing siswa, kami berharap dengan diadakannya senam pagi ini para siswa semakin sehat dan bisa menambah semangat dalam belajar baik di madrasah maupun di asrama.” terang Waka Kesiswaan, Muhammad Makin.

MAN 4 Jombang sebagai salah satu madrasah dalam naungan PP. Mamba’ul Ma’arif memiliki hari libur di Hari Jumat. Sehingga, Sabtu merupakan awal pekan di MAN 4 Jombang. Dengan begitu, setiap hari Sabtu pagi akan diadakan beberapa kegiatan secara bergantian, seperti upacara bendera, senam pagi, dan istighotsah. (hiy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *